Tidak Hanya GR Sport, Varian Toyota Rush Lain Juga Dapat Penyegaran

PT Toyota Astra Motor belum lama merilis Rush GR Sport. Ternyata ada beberapa fitur baru yang juga hadir pada varian Toyota Rush lain.

Rabu, 15 September 2021 12:15
Tidak Hanya GR Sport, Varian Toyota Rush Lain Juga Dapat Penyegaran Toyota Rush tipe G (TAM)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Belum lama ini PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan berbagai produk baru Gazoo Racing (GR). Salah satunya adalah Toyota Rush GR Sport. Mobil tersebut mendapatkan perubahan signifikan pada eksteriornya serta tambahan fitur baru.

Perubahan yang disematkan pada Toyota Rush GR Sport mencakup bodykit sporti, emblem GR di berbagai sisi, head unit baru, serta sistem Idling Start Stop (ISS).

Fitur ISS dan head unit baru ternyata juga hadir pada varian selain GR Sport. Hal ini terkuak pada situs resmi toyota.astra.co.id dan video YouTube melalui akun L Channel, Senin (13/9/2021).

 

1 dari 4 Halaman

Penambahan fitur baru

Fitur ISS di Toyota Rush (TAM)

Fitur terbaru bisa dilihat pada interiornya. Tombol ISS terletak di sebelah tombol Vehicle Stability Control (VSC). Teknologi ISS digunakan untuk menghemat bahan bakar dengan cara mematikan mesin pada saat kondisi mobil stasioner, misalnya di kemacetan lampu merah.

Sementara perubahan lain ada pada head unit bawaan Toyota Rush. SUV itu kini mempunyai fitur konektivitas ke hand phone yang lebih canggih. Jika sebelumnya menyambungkan hp ke head unit perlu menggunakan Toyota Link, sekarang hp bisa terkoneksi melalui Android Auto.

Artinya aplikasi seperti Google Maps, Whatsapp, dan sebagainya lebih mudah untuk diakses dan digunakan selama perjalanan.

 

2 dari 4 Halaman

Bagian lain masih sama

Head unit baru di Toyota Rush (YouTube/L Channel)

Selain penambahan kedua fitur itu, Toyota Rush tidak mengalami perubahan lainnya. Mobil itu masih mengusung bahasa desain yang sporti berkat lampu depan dan belakang LED, bentuk bodi yang dinamis, serta pelek 16 inci two tone.

Namun tidak ada emblem-emblem GR, bodykit sporti, dan pelek taring 17 inci, mengingat bagian-bagian itu hanya tersedia di tipe GR.

3 dari 4 Halaman

Bagian dalamnya masih sama. Mobil ini secara mendasar mirip dengan model GR Sport dengan beberapa pengurangan fitur seperti tidak ada panel soft touch, belum ada tombol Bluetooth telephony, MID monokrom, lingkar kemudi belum dibalut kulit, dan AC digital manual.

Namun fitur keamanannya masih mumpuni. Toyota menyematkan fitur ABS, EBD, VSC, HSA, ESS, 6 airbags dan petunjuk penggunaan sabuk pengaman setiap penumpang.

4 dari 4 Halaman

Harga

Untuk harga, Toyota Rush termurah, yakni tipe G M/T dibanderol Rp 259,4 juta. Sementara versi matic dari varian itu diberi harga Rp 269,6 juta.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami