Tidak Hanya Bangkitkan RX-7, Mazda Juga Akan Lahirkan RX-9?

Rumor semakin kuat beredar akan bangkitnya sang punggawa sportcar Mazda dengan spesial engine bernama 'Rotary Wankel' pada tahun 2016 mendatang. Bersamaan dengan berita tersebut, desas-desus lahirnya sebuah varian dari line-up Mazda itu pun kian santer terdengar.

Senin, 25 Agustus 2014 21:00
Ilustrasi Mazda RX-8 (Foto: autoguide)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Rumor semakin kuat beredar akan bangkitnya sang punggawa sportcar Mazda dengan spesial engine bernama 'Rotary Wankel' pada tahun 2016 mendatang. Bersamaan dengan berita tersebut, desas-desus lahirnya sebuah varian dari line-up Mazda itu pun kian santer terdengar.

Dalam keterangan yang dilansir oleh autoguide, Sabtu (23/08), akan Mazda RX-7 disebutkan akan menjadi sosok yang akan disajikan di hari ulang tahun mesin rotary ke-50. Sedangkan rumor yang berhembus mengisyaratkan bahwa Mazda akan menghadirkan model spesial untuk ulang tahunnya yang ke-100.

General Manager of Global Sales and Marketing Mazda, Yasuhiro Aoyama, belum berani mengungkapkan perihal kehadiran Mazda RX-9 tersebut. Pihaknya hanya menegaskan bahwa di tahun 2020 kelak, mereka sedang menargetkan untuk memunculkan species baru di ajang Tokyo Olimpics.

Hingga sebuah teaser atau pun konsep yang diperkirakan akan menjadi pewaris DNA Mazda RX-7 dan RX-8, para pecinta Mazda kiranya masih harus berharap-harap cemas.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami