The Three Kings of HIN Jogjakarta 2014

Category I (King of Hot Import Nights Trophies). Penasaran siapakah tiga besar pemuncak 'The King' HIN Jogjakarta 2014? Inilah ketiga jawaranya!

Jum'at, 06 Juni 2014 20:30
The Three Kings of HIN Jogjakarta 2014 King of Hot Import Nights Trophies - Jogjakarta 2014 (Foto: Albert B)

Editor : Albert

Otosia.com - Hot Import Nights Tour Series Indonesia tahun 2014 ini mengusung regulasi pengumpulan point yang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini juga diperebutkan point HIN ELITE, pengumpulan bersistem poin klasemen (championship) para peraih trofi-trofi HIN dari puluhan kategori yang bergengsi. Poin HIN ELITE bersifat akumulatif untuk seluruh kota Tour Series 2014 di Indonesia.

Hal ini memungkinkan para kontestan yang mendapat trofi di event kota sebelumnya berkesempatan untuk mengumpulkan point tertinggi hingga penobatan juara di akhir HIN Tour Series 2014. Bagi yang beruntung disediakan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu Sirion persembahan PT Astra Daihatsu Motor Indonesia di kota Jakarta.

HIN Indonesia 2014 telah bergulir di dua kota besar Tanah Air - Surabaya dan Jogjakarta. Ratusan mobil modifikasi sudah memperlihatkan hasil karya terbaik mereka.

Penasaran siapakah tiga besar pemuncak 'The King' HIN Jogjakarta 2014? Inilah ketiga jawaranya!

Category I (King of Hot Import Nights Trophies)         

1. 102 - The King of Hot Import Nights - 100 points - HONDA ODYSSEYOPTION (175)

2. 101 - King of Hot Import Nights – Nominee 75 points - HYUNDAI GETZKUPU-KUPU MALAM (145)

3. 100 King of Hot Import Nights – Nominee 75 points - TOYOTA YARISKUPU-KUPU MALAM (146)



1 dari 3 Halaman

Honda Odyssey 'Blue Sky'

Honda Odyssey 'Blue Sky'

Masih ingat dengan pembahasan Otosia edisi Kamis (05/06) 2014 yang lalu, di mana kita sudah menyampaikan kepada brosis sekalian tentang ulasan lengkap sosok 'The King' HIN Jogjakarta 2014, 'Blue Sky'.

Ya benar, Honda Odyssey lansiran 2004 yang bertajuk 'Blue Sky' milik Victor Halim dari club mobil [Option] Platinum chapter Jogjakarta ini berhasil menyandang predikat 'The King of HIN Jogjakarta 2014'.

'Blue Sky' mampu menyisihkan lawan terberatnya dari rumah modifikasi ternama - 'Kupu-Kupu Malam Auto Fashion' dari Jogjakarta dan ratusan peserta lainnya.

Inovasi teknologi dan keberanian Victor dalam mengusung konsep elegan sporty full motorized berhasil membawanya pada gelar yang menjadi target utama di gelaran HIN Tour Series 2014.

Sederet spek canggih hingga beraroma sport menjadi jurus pamungkas Victor, sosok yang menjabat sebagai wakil ketua club [Option] Platinum yang dinaunginya, untuk menyisihkan lawan-lawannya.

Sebut saja face detector start engine, audio system berkualitas super, model pintu gull wing - suicide, full specs racing engine hingga sentuhan cat berkualitas premium dikerjakan secara detail di Honda Odyssey-nya ini.

2 dari 3 Halaman

Toyota 'Global Yaris'

Toyota 'Global Yaris'

Selanjutnya yang menempati posisi sebagai Nominee dalam sistem HIN Elite adalah 'Global Yaris'. Bagi brosis yang tidak sempat mengikuti perkembangan HIN 2014 di Surabaya, dia adalah peraih 'The King of HIN Surabaya 2014'.

Berbasis city car hatcback pabrikan Toyota yakni Yaris lansiran tahun 2006, untuk sekian kalinya 'Global Yaris' ini berhasil menyabet gelar paling prestisius di kontes-kontes modifikasi sebelumnya.

Rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam (KKM) Auto Fashion yang bermarkas di Kota Gudeg ini memang sering menjadi 'momok' tersendiri bagi para kontestan modifikasi mobil taraf nasional. Sang empunya, Rudi 'Gembel' Purnomo adalah sosok pecinta dan 'pengrajin' mobil modifikasi yang sangat terkenal namanya di Tanah Air.

Di bawah tangan managerial Kunto Wibisono dan tim KKM, akhirnya kembali mengantarkan Global Yaris sebagai Nominee. Predikat ini sangat membantu KKM dan tim untuk mengumpulkan poin di HIN Tour Series 2014 selanjutnya guna menyabet gelar tertinggi di puncak acara di HIN Jakarta ke depannya.

Sederet inovasi dan teknologi terkini juga menjadi 'ramuan mujarab' bagi KKM untuk melawan sengitnya kompetisi HIN Jogjakarta 2014. Setidaknya permainan teknologi motorize system berbasis Android, Remote Control (RC) driving system, audio super 'boombastis', permainan grafis dan cat dikerjakan untuk mengejar 'The King'.

 

REMOTE CONTROL CAR from B.kunto Wibisono on Vimeo.

3 dari 3 Halaman

Hyundai Getz 'Horas'

Hyundai Getz 'Horas'

Baru kali ini di ajang HIN, Kupu-Kupu Malam (KKM) Auto Fashion menurunkan karya spektakuler lainnya yang dinamakan 'Horas' ini. Terbukti bukan brosis, nama KKM memang menjadi 'momok' tersendiri bagi kontestan lainnya.

Sudah ada dua nama karya KKM yang mampu menduduki peringkat teratas HIN Elite yang masih terus berjalan ini.

Horas merupakan proyek KKM yang berbasis pada Hyundai Getz lansiran tahun 2005. Sepintas brosis sekalian tidak akan mengira perubahan yang berhasil dilakukan oleh KKM pada hactback city car yang mungil pada umumnya.

Horas mengusung konsep 'Extreme Tribal' dengan warna hijau mengkilap berkas sentuhan cat green candy tone. Tak tanggung-tanggung, pemilik asli yang berasal dari Medan bernama Toddy bersama dengan KKM telah mengoleksi gelar tertinggi event kontes modifikasi sebelumnya, di antaranya King of Medan dan The Champion di gelaran Accelera - Jakarta.

Sesuai dengan konsepnya, Horas memang benar-benar ektrim brosis, hal ini bisa kita lihat pada setiap detailnya. Sebut saja bagian kabin, dua kabin standar pabrikan dilengserkan total yang digantikan dengan hanya terdapat satu kabin saja. Posisi sistem pusat lingkar kemudi (kanan) bergeser tepat di tengah-tengah dan hanya tersedia satu jok saja (untuk pengemudi).

Selain itu permainan audio system, wide body, motorize system, up-grade mesin beraroma racing, ornamen akrilik 'tribal' dan grafis cat menjadi beberapa jurus di antaranya yang mengantarkan pada gelar Nominee HIN Jogjakarta 2014 kali ini.

(kpl/abe)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami