'The Faster Son' Yamaha XSR700 'Super 7' by JvB-moto

Super 7 Lahir dengan karater baru beresensi klasik serupa basik kustomnya tapi mengusung gaya berbalut sporty yang sedikit lebih dinamis.

Jum'at, 30 Oktober 2015 17:15
Yamaha Super 7 by Yamaha Motor Europe
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sebuah seni sport klasik dalam balutan 'The Faster Son' Yamaha XSR700 besutan Chabbot Engineering Shinya Kimura dirakit ulang dan didandani dengan part-part khsusus oleh tim custom-builderĀ asal Jerman JvB-moto (Jens vom Brauck).

Hingga lahirlah karater baru dengan esensi klasik serupa tapi mengusung gaya sporty yang sedikit lebih dinamis.

Ia disebut sebagai Yamaha 'Super 7'. Jens (sebutan pendek JvB-moto) merombak kesan retro XSR700 dengan menambahkan strip tanpa harus memotong atau mengubah rangka dasarnya.

Pada intinya, ia hanya ingin menggeser aura retro XSR700 menjadi elemen heritage khas dari rumah customnya. Dari situlah terlahir sebuah motor super clean yang menonjolkan karya dengan bobot sangat enteng, powerful dan lincah seperti standar XSR700.

Menurut pemaparan Yamaha Motor Europe di dalam situs resminya, Hampir kebanyakan part yang dipakai oleh 'Super 7' merupakan buatan asli JvB-moto dan rencananya akan tersedia secara terbatas untuk beberapa pengguna XSR700. Beberapa peranti eksklusif tersebut diantaranya LED indicator dan speedometer buatan Daytona. Side cover, knalpot dan jok unit dibentuk secara unik karena memang disesuaikan dengan kebutuhan rumah custom tersebut.

Sementara di lini buritan, mudguard, taillight serta tatakan plat nomor juga merupakan hasil racikan JvB-moto sendiri, termasuk mudguard depan yang dibuat mungil dan praktis.

Rancangan kaki-kaki 'Super 7' dipercayakan pada ban Pirelli Dragon Supercorsa dan suspensi belakang mono total grip dari pabrikan Ohlins. Sedangkan forks depan masih mengandalkan shock bawaan yang hanya sedikit dimodif guna menyesuaikan desain motor.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami