'The Doctor' Bertemu Robot Calon Pesaingnya, Seru Abis!

Sebelumnya, dikatakan bahwa akan ada robot yang bisa menyaingi sang legenda hidup Valentino Rossi. Ini dia keseruan saat mereka bertemu!

Sabtu, 21 Mei 2016 11:15
Rossi vs Motobot (foto: Yamaha Japan)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Beberapa waktu yang lalu, redaksi Otosia sempat memuat berita yang menunjukkan sebuah motor dan satu unit robot yang dikabarkan akan menjadi pesaing sekaligus legenda baru untuk menyanding kehebatan Valentino Rossi dengan nama Motobot.

Nah, kali ini, Valentino Rossi dan Motobot diberikan kesempatan satu sama lain untuk saling sapa dan saling membaca keadaan. Hal ini dimaksudkan untuk bisa saling mengenalkan serta lebih memberi detail mengenai siapa itu Motobot.

Sang engineer Yamaha-pun juga tak segan-segan untuk menunjukkan progres yang sudah dilalui oleh sang Artificial-Intelligence, Motobot kepada Valentino Rossi dan hasil apa saja yang telah diraih Motobot.

Teknisi Yamaha tersebut mengungkapkan bahwa Motobot telah secara adaptif menyesuaikan kondisi YZF R1M dengan kontur jalan serta telah diberikan kemampuan untuk mengolah sumber data dari komputer pusat.

Motobot telah diberikan database untuk bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 200 km/jam, selain itu Motobot juga diberikan sensor kecepatan supaya di kecepatan rendah bisa bersiap untuk memasang standart. Kira-kira sebelum race begini, sudah tahu belum ya siapa pemenangnya nanti?

BERITA LAINNYA JUGA DISIMAK YUK, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami