Tetap Waspada Saat Lakukan Wheelie, Efeknya Bisa Fatal Pada Mesin!

Kondisi mesin yang tak stabil saat lakukan wheelie, bisa berakibat fatal seperti ini nih!

Sabtu, 20 Mei 2017 11:15
Honda CRF 450 (foto: SupermotoTrolls)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Para penggemar aksi-aksi berbahaya yang biasa disebut dengan stunt act sudah pasti lumrah dengan yang namanya aksi wheelie. Buat yang belum tahu, wheelie merupakan aksi untuk mengangkat satu ban depan sementara motor masih berjalan dan harus diusahakan tetap stabil.

Ternyata, dibalik menyenangkannya melakukan dan menonton aksi wheelie, ada bahaya yang mengintai terhadap motor pengendaranya terutama di bagian mesinnya. AKun youtube SupermotoTrolls membuktikan insiden tersebut ternyata berdampak sangat parah.

Seorang pengendara motor trail Honda CRF450 melakukan aksi wheelie bersama anggota komunitas yang lainnya di satu acara kecil. Namun di tengah-tengah aksi, sebuah motor mengalami ledakan pada mesin yang membuat motor bahkan hilang kendali dan langsung jatuh karena terbakar.

Setelah dilihat, mesin dari motor bahkan pecah menjadi kepingan-kepingan kecil. Blok motor juga bocor bahkan terlihat hingga isi mesin tersebut. Indikasinya adalah, bahwa motor yang dipergunakan wheelie mengalami ketidakseimbangan posisi mesin, sehingga putaran mesin terhambat dan ada gesekan parah yang terjadi.

Efeknya, gesekan yang terjadi saat putaran mesin sedang kencang langsung menimbulkan lecutan yang bahkan cukup kuat untuk menembus blok mesin. Waduh bahaya nih, tetap waspada ya!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami