Tesla Model Y Hanya Seharga Honda CR-V

Mobil listrik Tesla versi terjangkau, model 3 dan Y untuk pasar China kembali menarik perhatian publik. Model Y akan hadir secara eksklusif dengan menggunakan sistem all-wheel drive.

Rabu, 09 Januari 2019 22:15
Tesla Model Y (Autoevolution)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mobil listrik Tesla versi terjangkau, model 3 dan Y untuk pasar China kembali menarik perhatian publik. Model Y akan hadir secara eksklusif dengan menggunakan sistem all-wheel drive.

Melansir Autoevolution, founder Tesla Elon Musk sudah biasa mengumumkan sesuatu yang informatif melalui akun Twitternya. Baru-baru ini diketahui bahwa model Y akan dijual sekitar antara USD 35.000 sampai USD 40.000 atau Rp 496 jutaan hingga Rp 567 jutaan (kurs USD 1 = Rp 14.178).

Model Y dilengkapi dengan perangkat keras Autopilot 3.5 dengan kamera yang lebih banyak dan teknologi self-deiving level 4. Teknologi level 4 ini mengacu pada intervensi otonom dari kendaraan ketika ada masalah atau dalam kasus kegagalan sistem.

Meskipun sebelumnya Model Y dikabarkan akan menggunakan platfom yang berbeda, ccrossover listrik ini diyakini akan meminjam sebagian besar platform dari Model 3.

Model Y juga disebut akan memiliki ruang kargo lebih luas daripada model sedan, terlepas dari rumor yang menyatakan bahwaa Model Y akan ditawarkan dalam konfigurasi 7-penumpang.

Versi pratinjau Model Y sepertinya akan hadir pada musim semi 2019. Sedangkan versi prototipenya bisa dilihat pada Maret 2019.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami