Mendadak Ngetren, Tesla Model 3 Sampai Kalahkan BMW 5-Series

Tesla mendadak menjadi tren baru di Korea Selatan. Bahkan mobil itu lebih diminati ketimbang BMW 5-Series dan Audi A6.

Jum'at, 10 Juli 2020 20:15
Mendadak Ngetren, Tesla Model 3 Sampai Kalahkan BMW 5-Series Tesla Model 3 Novitec (Topspeed)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Penjualan mobil mewah di Korea Selatan beberapa waktu lalu dilaporkan justru naik. Mercedes-Benz jadi yang paling banyak diimpor ke negeri ginseng itu.

Rupanya setelah Mercy ada mobil listrik pabrikan Amerika yang sedang digandrungi warga Korsel. Dilansir dari Zing, Penjualan Tesla di Korsel pada bulan Juni mencapai 2.827 unit. Angka itu naik sangat signifikan sejak dua bulan sebelumnya.

Tesla Model 3 yang paling diminati. Bahkan mobil listrik paling ekonimis dari Tesla itu mengalahkan BMW 5-Series dan Audi A6.

 

1 dari 1 Halaman

Sementara itu, mobil asal Korea Selatan sendiri, Hyundai Kona justru turun penjualannya. Model itu turun 31 persen pada Juni 2020, hanya terjual 2.531 unit saja.

Diketahui saat ini ada 5.000 konsumen Korea yang memesan Tesala Model 3, tapi harus menunggu hingga bulan September 2020 nanti untuk memiliki mobil listrik.

Harga Tesla Model 3 di Korea disebut kurang dari USD 40.000. Faktor harga itu disebut menjadi salah satu penyebab Tesla laris, bahkan menjadi tren baru di Korsel.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami