Tesla 3 yang Masuk Indonesia Sudah Bisa Autopilot

Kemampuan menyetir sendiri ini secara spesifik diistilahkan sebagai autopilot dan Tesla model 3 sudah mempunyai teknologi tersebut

Selasa, 03 September 2019 18:15
Tesla 3 yang Masuk Indonesia Sudah Bisa Autopilot Tesla 3 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mobil setir sendiri pernah jadi angan-angan dan akhirnya terwujud. Bahkan di Indonesia, harapan ini akan coba dijawab lewat peluncuran Tesla 3 via importir umum Prestige Motorcars.

Kemampuan menyetir sendiri ini secara spesifik diistilahkan sebagai autopilot. Namun, menyetir sendiri ternyata masih dibedakan lagi.

"Autopilot nanti ada. Tapi bukan autonomous. Sebab kalau autonomous lepas tangan dari setir, lepas kaki dari pedal, mata merem sampai tujuan," kata Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Jangan salah tangkap. Sebab autopilot tetap bisa lepas setir, lepas pedal, tetapi masih harus diawasi.

"Kira-kira 20 km ke atas dia sudah bisa on, lepas setir dia akan belok sendiri ikuti marka jalan. Interval setelah warning sekitar 1 menit kita pegang setir baru bisa lepas tangan lagi," tambahnya.

1 dari 1 Halaman

Harga Tesla 3

Harga Tesla 3

Tesla 3 ditawarkan dalam tiga tipe. Ada tipe Standard Range Plus yang memakai penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Lalu ada Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam, sedangkan satu lagi adalah Performance penggerak semua roda dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Ketiganya dipasarkan dalam pilihan harga berbeda karena daya tempuh pun berbeda. Namun pihak importir menegaskan banderol pasti di atas Rp1 miliar.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami