Tes Keiritan, Berapa Rekor Baru BBM Mobilio?

Dalam event adu irit ini, Mobilio ternyata bisa di-push kehematan konsumsi BBMnya. Simak Gengs!

Rabu, 17 Januari 2018 12:30
Honda Mobilio (foto: Honda)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Honda Prospect Motor (HPM) menggelar seri kedua kompetisi hemat bahan bakar bertajuk Honda Mobilio Battle of Efficiency. Gelaran berlangsung pada hari Minggu (13/01) dengan mengambil rute dari Sunter, Jakarta menuju Jungleland, Sentul City dengan jarak 61 km. Di mana diikuti 10 peserta dari komunitas Moi chapter Jakarta dan Bogor, serta 10 udangan yang merupakan calon konsumen Honda Mobilio.

Mereka ditantang untuk berkendara untuk mendapatkan konsumsi bahan bakar terbaik dengan menggunakan Honda Mobilio kondisi standar dan waktu perjalanan selama 90 menit. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat rata-rata konsumsi bahan bakar pada layar MID (Multi Information Display) masing-masing mobil.

Di seri kedua ini, komunitas Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta berhasil memecahkan rekor baru. Jika sebelumnya rekor dipegang Rizky dari Mobilio Community (Mobility) chapter Depok dengan konsumsi bahan bakar 24,1 km per liter, kali ini Yogi Sagita dari MOI chapter Jakarta berhasil meraih pencapaian konsumsi bahan bakar 25,4 km per liter dalam kategori komunitas.

Berada di posisi kedua dengan pencapaian 24,2 km per liter didapatkan oleh Bambang Tri Ascario dan posisi ketiga diduduki Thomas Neda Alexander dengan konsumsi bahan bakar 24 km per liter, di mana keduanya juga tergabung dalam komunitas MOI. Nantinya ketiga pemenang dari seri ini akan kembali berlomba melawan juara dari seri lainnya di babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency dengan mewakili chapter komunitasnya masing-masing.

Sedangkan untuk kategori calon konsumen, Antonius Raditiyo Iswahyudi berhasil meraih juara pertama dengan konsumsi bahan bakar 22,7 km per liter. Sedangkan Ade Irawan berada di posisi kedua dengan 22,3 km per liter, diikuti Ida Bagus Putu Indra di posisi ketiga dengan konsumsi bahan bakar 21,3 km per liter.

"Ajang ini merupakan lomba hemat bahan bakar, sehingga para peserta bebas menggunakan strategi dalam gaya berkendara sehemat mungkin selama mobil dalam kondisi standar dan tidak melanggar peraturan lalu lintas. Kami harap rekor baru di seri ini dapat memacu peserta di seri selanjutnya untuk meraih hasil yang lebih baik lagi," ucap Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy.

JANGAN KELEWATAN BERITA LAINNYA, OTOLOVERS!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami