Tes BBM Mirage 2012-2016 Sama-Sama 24 Km/Liter, Ini Penjelasannya

New Mirage yang meluncur pada pertengahan tahun 2016 ini diuji secara efisiensi BBM melibatkan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia.

Sabtu, 12 November 2016 18:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - New Mirage yang meluncur pada pertengahan tahun 2016 ini diuji secara efisiensi BBM melibatkan Lembaga Teknologi Fakultas Teknik (Lemtek) Universitas Indonesia.

Hasilnya rupanya tidak jauh berbeda dengan hasil pada tes uji tahun 2012 pada Mirage yang belum berstatus facelift.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai perwakilan Mitsubishi di Indonesia menjelaskan bahwa hasilnya sebenarnya berbeda dalam hal acuan.

"Untuk yang kali ini kami tidak membandingkannya dengan MID, jadi betul-betul pure by experience, by user," ujar pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Pada pengujian 2012, informasi di perangkat MID Mitsubishi Mirage menunjukkan rata-rata konsumsi bahan bakar MID 18,7 km per liter untuk transmisi manual. Dari sekian mobil yang diuji, yang paling efisien tercatat sekitar 24 km per liter.

Sementara itu, setelah uji dengan pihak Lemtek UI pada minggu lalu, angka sekitar 24 km per liter adalah rata-rata dari enam mobil yang dites. Kali pun pengujian melibatkan metode hitung jumlah bensin secara manual lewat full-to-full.

News Menarik Mitsubishi Mirage Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami