Tes Ban Tak Perlu ke Jepang Lagi

Kini, tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk sekedar mengetes ban dengan fasilitas pengetesan yang baru,

Kamis, 26 Mei 2016 11:15
Foto: Otosia.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - PT Gajah Tunggal Tbk sebagai salah satu produsen ban di Indonesia meresmikan fasilitas pengetesan ban atau proving ground di Karawang, Jawa Barat, Kamis (19/5).

Ini merupakan tempat pertama bagi mereka, yang mencakup lintasan untuk mengetes ban. Tidak hanya untuk ban kendaraan umum, tetapi juga ban mobil balap.

"Proving Ground ini bisa dipakai untuk menguji semua jenis ban, terutama ban yang untuk balap," ujar General Manager Marketing and Sales Retail Gajah Tunggal Arijanto Notoharjo

Satu keuntungan dari pembangunan tempat pengetesan ban ini adalah mereka tidak perlu lagi mengirim ban hasil pengembangan untuk dites di luar negeri, seperti Jepang dan Malaysia.

"Ketika tim riset dan pengembangan mengembangkan satu ban baru, baik itu ban mobil, motor, maupun komersial, yang tadinya pengetesannya harus dikirim kalau enggak ke Jepang, atau bahkan harus diuji di Sentul atau di Sepang Malaysia, untuk lebih cepat dan lebih tepat kami dalam berinovasi, itu kami lakukan di sini."

Fasilitas proving ground dibangun di atas lahan seluas 65 hektar. Menurut rencana, fasilitas pengujian meliputi ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling, serta longitudinal Hydroplanning.

BERITA TERKAIT LAINNYA

(kpl/why/fdk)
TAGS :
Ragam,   GT Radial,   Ban
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami