Tertarik Bisnis di Bidang Kriya? Temukan Jawabannya di Konser Amal Kreatif Lokal

Rabu, 13 Januari 2021 08:00
©Shutterstock
Editor : Iwan Tantomi
Reporter : Iwan Tantomi

Otosia.com - Memiliki bisnis sampingan, bisa jadi impian sebagian besar orang. Apalagi di masa-masa seperti ini, memiliki penghasilan tambahan amat diperlukan, agar tetap bisa bertahan melewati sulitnya hidup di tengah pandemi. Salah satu ide bisnis yang bisa dicoba adalah menjalankan UMKM di bidang kriya.

Lebih-lebih jika kamu kreatif banget dan suka membuat beragam kerajinan tangan, bisnis di bidang kriya bisa begitu menjanjikan. Namun, perlu strategi yang tepat, agar potensi menjalankan bisnis di bidang kriya ini bisa dimaksimalkan. Kamu bisa mendapatkan inspirasinya dari para ikon kreatif yang menjadi pembicara di acara Konser Amal Kreatif Lokal.

Sukses Menjalankan Bisnis Bidang Kriya

©Shutterstock

Para ikon kreatif tersebut akan mengisi sesi bincang-bincang di acara Konser Amal Kreatif Lokal. Salah satunya adalah Dekardekor Shop. UMKM ini berhasil menjadi juara di bidang kriya di acara Kreatif Lokal Award 2020. Juri memberikan nilai tertinggi, karena Dekardekor Shop mampu menjalankan usaha kreatif dengan memproduksi hiasan dinding berupa poster kayu, di tengah keterbatasan yang ada.

Berawal dari kemampuan internet yang dimiliki, Muhammad Ikhwan Tariqo yang merupakan seorang difabel, berkolaborasi dengan sang istri untuk menciptakan produk kayu yang mudah dibuat. Di masa pandemi, ia pun berencana membuat inovasi karya yang lebih ekonomis dengan kualitas terjaga, serta menaikkan budget promosi.

Selain Dekardekor Shop, UMKM yang juga akan mengisi sesi bincang-bincang di acara Konser Amal Kreatif Lokal adalah Dewi Fatimah sebagai pemilik Dewi Home Crab dan Reza Yuliani sebagai pemilik Ezmour. Ketiganya akan berbagi pengalaman bagaimana sukses menjalankan UMKM hingga mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Workshop Bidang Kriya yang Perlu Diikuti

©Shutterstock

Bukan hanya sesi bincang-bincang bersama ikon kreatif, kamu juga bisa menimba banyak ilmu dan pengalaman baru dengan mengikuti workshop di bidang kriya di acara Konser Amal Kreatif Lokal. Workshop tersebut akan dipandu langsung oleh Luka Putra. Dengan ide-ide kreatif yang dimilikinya, Luka akan mengajak penonton di rumah berkreasi membuat masker lukis yang bernilai ekonomis.

Menariknya, bukan hanya Luka Putra, acara Konser Amal Kreatif Lokal juga menggandeng Chef Yuda Bustara untuk mengisi workshop bidang kuliner. Chef Yuda akan membagikan ilmunya bagaimana cara membuat hidangan penutup yang enak dan mudah di rumah. Ada pula Nonita Respati yang akan mengisi workshop bidang fashion. Ia akan membagikan ilmunya, seputar padu-padan pakaian yang pas sesuai keperluan.

Acara makin seru, karena Konser Amal Kreatif Lokal juga menghadirkan Siti Badriah, Denny Caknan, serta Enda dan Oncy UNGU untuk memeriahkan panggung hiburan. Selain itu, ada pula kegiatan sosial yang bisa diikuti para penonton di rumah dengan scan QR Code pada layar sepanjang acara berlangsung. Nantinya, dana yang terhimpun akan digunakan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19. Saksikan keseruan Konser Amal Kreatif Lokal pada 16 Januari 2021 pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com.

 

(kly/tmi)
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami