Tertangkap Kamera Saat Diuji Coba, Inikah Motor 250cc Baru Royal Enfield?

Beredar spyshot yang diduga sebagai motor 250 cc Royal Enfield.

Jum'at, 26 Juli 2019 14:15
Tertangkap Kamera Saat Diuji Coba, Inikah Motor 250cc Baru Royal Enfield? Royal Enfield Thunderbird (thedrive.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini dikabarkan bahwa Royal Enfield akan mengembangkan motor baru dengan kapasitas mesin 250cc. Pasalnya, segmen tersebut terbilang ramai di negara asalnya, India.

Baru-baru ini beredar spyshot motor Royal Enfield yang masih tertutup kamuflase dan berwarna serba hitam. Motor bergaya cruiser ini tampak memiliki mesin 1-silinder.

Mengutip dari Bennetts.co.uk, kemungkinan motor ini bukanlah Royal Enfield 250 cc. Diprediksi motor itu adalah model terbaru dari Royal Enfied Thunderbird yang memiliki 2 varian mesin, 350 cc dan 500 cc.

1 dari 1 Halaman

Rilis Akhir 2019

Rilis Akhir 2019

Berdasarkan spyshot tersebut tak tampak perbedaan di bagian depan. Namun, mulai tengah sampai belakang serta transmisi ada perubahan yang cukup banyak.

Perubahan paling mencolok ialah posisi rantainya yang kini berpindah ke sebelah kiri roda. Selain itu, knalpotnya juga dilengkapi catalytic converter yang lebih besar guna memenuhi standar gas buang.

Kemungkinan Royal Enfield Thunderbird ini akan menampakkan wujudnya pada akhir 2019 sebelum masuk ke pasar otomotif global mulai 2020 mendatang.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami