Tersebar Brosur Suzuki Jimny dan Jimny Sierra 2019, Ternyata Begini Sosoknya

Sedikit perbedaan pada Jimny reguler, varian Sierra terkesan lebih bongsor dan berotot. Pun tenaganya lebih besar!

Selasa, 19 Juni 2018 11:00
Suzuki Jimny by Suzuki Motor Corpoeration
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sempat menjadi bahan obrolan di dunia maya, Suzuki Motor Corporation akhirnya secara resmi 'membongkar' sosok generasi keempat Suzuki Jimny 2019. Bukan hanya satu, untuk versi Jepang, mobil ini akan tersedia dalam dua varian yakni Jimny dan Jimny Sierra.

Meski nantinya Jimny diperkaya dengan sentuhan teknologi modern, nyatanya kesan retro tak lantas lekang begitu saja. Aura klasiknya terpancar dari berbagai aksesori seperti bumper depan dan belakang bercorak hitam, grille beserta kisi-kisi udara vertikal, lampu depan bulat serta fog lamps mungil.

Sedikit perbedaan pada Jimny Sierra dibandingan varian reguler ialah bumper yang sedikit lebih melebar, adanya tambahan protective cladding di sekitar kaki-kaki dan ban yang lebih gambot bakal menjadi daya tarik tersendiri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari website resmi Suzuki Motor Corporation, setidaknya para konsumen akan disediakan beberapa pilihan warna, antara lain two-tone paint dengan roof hitam dan beberapa corak lainnya seperti Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic, dan Chiffon Ivory Metallic. Sedangkan untuk versi single-tone sendiri, ditawarkan dengan warna Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic, dan Superior White.

All New Jimny juga akan menyajikan tiga grade berbeda termasuk XC, XL dan XG. Model terbawahnya saja (XG), sudah dilengkapi dengan driver dan passenger airbag, SRS curtain airbag, front seat SRS side airbag, halogen headlamps, fog lamps, AC manual, 2-speakers serta kaki-kaki berukuran 16 inci.

Versi Jepang Suzuki Jimny ditawarkan dengan mesin 660cc dengan pilihan transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan matic. Tentu akan ada penggerak bertipe part-time 4WD.

Lumayan berbeda dengan Jimny reguler, varian Sierra justru punya dapur pacu lebih besar hingga 1.500cc berbahan bakar bensin, namun dengan pilihan transimi yang serupa yaitu 5-percepatan manual atau 4-percepatan matic.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami