Tersangka Suap Pilkada Lebak 'Doyan' Koleksi Supercar

Mencuatnya kasus korupsi ketua MK, Akil Mochtar, ternyata menyeret nama baru yang cukup menghebohkan. Dialah Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. 

Jum'at, 04 Oktober 2013 20:15
Tubagus & deretan supercar mewah nya
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Mencuatnya kasus korupsi ketua MK, Akil Mochtar, ternyata menyeret nama baru yang cukup menghebohkan. Dialah Tubagus Chaery Wardana alias Wawan. Tersangka suap ini ternyata memiliki kekayaan yang cukup berlimpah. Faktanya, KPK menemukan 11 kendaraan mewah dengan 4 supercar terparkir di garasinya.

Ferrari 458 Italia

Memang sepertinya supercar selalu memiliki daya tarik tersendiri untuk para pecinta otomotif. Begitu juga untuk Tubagus ini. Seleranya yang tinggi soal otomotif yang mungkin menggiringnya untuk memiliki karakter istimewa dari supercar. Buktinya, Lamborghini Aventador, Nissan GT-R R35 dan 2 Ferrari masing-masing Ferrari California serta Ferrari 458 Italia terparkir rapi di garasinya.

Ferrari California

Apa yang membuatnya nampak semakin istimewa? Siapa para pecinta otomotif yang tidak mengenal brand-brand yang cukup terkenal tersebut. Ferrari (si kuda jingkrak) atau pun Lambo (si banteng) dan istimewanya Nissan garapan negeri matahari terbit, Jepang. Semua supercar ini memiliki body supermewah, sporty dan tentunya keampuhan mesin juara dikelasnya.

Lambo Aventador LP700

Ambil satu contoh Lamborghini Aventador. Si Lambo ini mengadaptasi jantung pacu V12 berkapasitas 6.5 liter. Hasilnya, jagoan jalanan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 700 hp. Dengan demikian, si banteng ini sanggup melesat sampai 350 km/h. 

Nissan GT-R R35

Bicara soal badget, masing-masing supercar punya harga istimewanya. Secara rinci, bisa diperkirakan sebagai berikut:

Lambo milik Tubagus

Total harga semua supercar ini ternyata mencapai sekitar Rp 23,7 miliar. Perlu diketahui juga bahwa total ini masih harga off the road. Jika sudah on the road dan terkena pajak barang mewah, bisa dipastikan beberapa miliar lagi akan ditambahkan dari total sementara ini. 

Supercar Tubagus

Padahal, ini hanya perkiraan total keseluruhan harta kekayaan Tubagus dari 11 kendaraannya.

Dan menurut merdeka.com, Jum'at (4/10), nilainya mencapai Rp 39 milliar (off the road).

Jika dikalkulasikan dan dibandingkan lagi dengan total harga supercar-nya, Tubagus hanya menggelontorkan sekitar Rp 15,3 miliar untuk 8 kendaraan mewah lainnya (selain supercar).

Menakjubkan! Harga yang sangat fantastis untuk seorang pecinta supercar di Indonesia!

 

DERETAN SIMPANAN TUBAGUS :

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami