Terpaksa Mudik Naik Motor, Waktunya Harus Khusus

Mudik dengan sepeda motor sudah bolak-balik ditekankan agar tidak dilakukan. Pemerintah, kepolisian, bahkan lembaga-lembaga swasta dan para influencer sama-sama sepakat mengimbau hal tersebut.

Rabu, 13 Juni 2018 15:15
Ilustrasi: Motorcyclenews.com
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Dimas Wahyu Trihardjanto

Otosia.com - Mudik dengan sepeda motor sudah bolak-balik ditekankan agar tidak dilakukan. Pemerintah, kepolisian, bahkan lembaga-lembaga swasta dan para influencer sama-sama sepakat mengimbau hal tersebut.

Bahaya mengintai sebab perjalanan jauh sangat menguras fisik. Di sisi lain, berkendara dengan sepeda motor mengandalkan keseimbangan total sehingga lebih jauh lagi dalam menguras fisik.

Namun bukan tidak mungkin para pemudik tetap memilih sepeda motor sebagai sarana transportasi mudik.

Pertama, alasan efisiensi karena harga tiket saat mudik biasanya melonjak drastis. Di sisi lain, para pemudik bisa memanfaatkan sepeda motor tersebut sebagai transportasi di daerah sebab masih minimnya kendaraan umum, dan kemungkinan tidak beroperasi pada Hari Raya.

Jika sepeda motor mau tidak mau menjadi pilihan untuk mudik, maka ada ketentuan penting soal waktu yang dipilih.

"(Sebaiknya) pada umumnya ya siang hari," kata Irjen Hakim Pagara Dirjen Korlantas Polda Metro Jaya.

Pilihan waktu ini penting untuk diperhatikan mengingat kemampuan pandang pengendara sangat bagus, di samping jalan yang kondisinya semakin baik.

"Jalan sudah cukup bagus. Aman baginya, tetapi tetap tidak kami rekomendasikan (naik sepeda motor untuk mudik," ujarnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/why/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami