Ternyata Pemesanan Mobil Esemka Pernah Dibuka Secara Online

2017 lalu, setidaknya ada 3 model mobil Esemka yang bisa dipesan secara online.

Jum'at, 06 September 2019 21:45
Ternyata Pemesanan Mobil Esemka Pernah Dibuka Secara Online Esemka Bima (Liputan6.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (6/9) Presiden Joko Widodo resmi meresmikan fasilitas produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah. Orang nomor 1 di Indonesia ini juga turut meluncurkan mobil niaga Esemka Bima pickup 1.200 cc dan 1.300 cc

Sedikit kilas balik, tepatnya 2 tahun lalu di bulan September, 3 model mobil Esemka pernah bisa dipesan secara online. Pada saat itu, Esemka memiliki sejumlah akun media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, dan Instagram. Ketiga akun ini digunakan Esemka untuk bersosialisasi.

Salah satu yang cukup mencengangkan terdapat pada akun Instagram @esemka_indonesia. Bagaimana tidak, ternyata dalam salah satu unggahannya, admin @esemka_indonesia berkomentar Esemka sudah bisa dipesan. Foto tersebut dan komentarnya ternyata diunggah pada Mei 2017 lalu.

1 dari 1 Halaman

Ada 3 Model

Ada 3 Model

Dari formulir pemesanan juga terungkap, Esemka saat itu hanya akan memasarkan kendaraan di kelas komersial. Untuk diketahui, berdasarkan pantauan Liputan6.com, saat ini unggahan tersebut sudah dihapus dan link formulir pemesanan sudah tak bisa diakses.

Seperti yang tercatat, pikap kabin ganda Esemka Digdaya akan mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter. Kendati begitu, konsumen juga bisa memesan dua model mobil Esemka lainnya.

Model kedua adalah Esemka Bima 1.3 liter. Mobil ini merupakan jenis komersial seperti pikap. Dan yang terakhir adalah Borneo 27 D jenis minibus. Jika melihat angka dan huruf tersebut kemungkinan mobil ini berkapasitas mesin 2,7 liter dengan mesin diesel. Jika benar dengan mesin 2,7 liter, mobil tersebut bukan tak mungkin akan mirip dengan sebuah van.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami