Notice: Undefined variable: extra_css in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 379

Ternyata Parfum Mobil Justru Bisa Bikin Kabin Bau Tak Sedap

Cara mengusir bau tak sedap di dalam mobil salah satunya menggunakan parfum mobil. Tapi ternyata, hal itu justru bisa menambah bau tak sedap di dalam kabin.

Sabtu, 02 Maret 2019 21:45
Ilustrasi kabin bau (Car From Japan)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pernah baru masuk mobil dan menyalakan AC tapi kabin jadi bau tak sedap? Jika pernah, jangan terburu menyalahkan filter AC kotor atau penuh debu ya.

Karena kabin jadi bau tak sedap saat pertama menyalakan AC bisa disebabkan berbagai hal. Salah satunya parfum mobil, kenapa bisa?

Padahal, fungsi parfum mobil adalah untuk membuat kabin mobil wangi dan segar. Yap, parfum jadi biang kerok bau tak sedap jika mengandung kadar alkohol yang cukup tinggi.

Jika dipakai dalam jangka waktu yang lama, parfum ini justru akan mengeluarkan bau asam, seperti dikutip dari laman Auto2000.

Selain itu, hindari meletakkan parfum langsung di depan blower AC. Udara dingin yang disemburkan akan bercampur denan zat kimia yang ada di dalam parfum dan selanjutnya bisa terhirup penumpang.

Auto2000 merekomendasikan meletakkan penetral bau di bawah jok mobil. Hal itu disebut lebih aman dan tak menimbulkan bau sehingga aman untuk orang yang sensitif bau serta tidak terhirup sistem pernafasan.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami