Ternyata Nama Wuling Almaz dari Bahasa Arab, Ini Artinya

Satu lagi pemain segmen SUV untuk pasar otomotif Indonesia. Kali ini datang dari pabrikan China, Wuling. SUV baru yang menjadi produk keempat di Indonesia itu, namanya Almaz.

Kamis, 24 Januari 2019 20:45
Wuling Almaz (Liputan6.com/Arief)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Satu lagi pemain segmen SUV untuk pasar otomotif Indonesia. Kali ini datang dari pabrikan China, Wuling. SUV baru yang menjadi produk keempat di Indonesia itu, namanya Almaz.

Berbicara soal nama, meskipun Wuling Motors berasal dari negeri Tirai Bambu, ternyata Almaz sendiri diambil dari bahasa Arab, yang artinya berlian.

"Almaz artinya diamond, bahasa Arab. Berlian itu, sesuatu yang cantik dan stylish, berharga, dan kuat. Makanya, kita berikan nama produk ini Almaz," jelas Brand manager Wuling Motors, Dian Asmahani, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Wuling Almaz sendiri baru dikenalkan kemarin, 23 Januari 2019. Almaz ini berbasis Baojun 530, yang merupakan produk Wuling di negara asalnya.

Desainnya cukup agresif, dengan tampilan wajah depan serba besar, mulai dari bumper, gril, hingga foglamp. Lampunya sudah pakai LED berbentuk sipit yang disebut future eyes LED, headlamp projector LED, dan foglamp.

Interior Almaz juga tak kalah stylish, jok ergonomic yang nyaman, jok semi kulit, dan setir dengan balutan kulit.

Fiturnya cukup menarik dengan head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci. Head unit ini dilengkapi dengan radio, bluetooth, USB, AUX, pengaturan kendaraan, TPMS, kamera 360 derajat, dan wuling link yang bisa terhubung dengan smartphone pengguna.

Mobil yang baru dirilis secara resmi pada kuartal pertama 2019 itu dibekali mesin 1.500cc turbocharged. Mesin ini memiliki tenaga 140 hp pada 5.300 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 sampai 3.600 rpm.

Sumber:Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami