Ternyata, Motor Elektrik MiEV Evo II Sudah Diproduksi Massal

All New MiEV Evolution II yang digunakan di kejuaraan time-trial pada Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) 2013. Mitsubishi sendiri telah memproduksi secara massal kendaraan listrik berupa Mitsubishi i-MiEV.

Senin, 08 Juli 2013 14:15
Mitsubishi i-MiEV (Foto: Tatan Rustandy)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Mitsubishi All New MiEV Evolution II yang digunakan di kejuaraan time-trial pada Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC) 2013, yang digelar pada akhir Juni lalu di sirkuit alam Rocky Mountains, Amerika, berhasil meraih podium kedua dan ketiga melalui pembalapnya, Hiroshi Masuoka dan Greg Tracy.

Sirkuit alam Rocky Mountains memiliki panjang lintasan mencapai 12.42 mil serta 156 tikungan. Terletak di ketinggian 9390 kaki dengan tempat finish berada di puncak pegunungan dengan tinggi 14110 kaki. Guna menuju garis finish para peserta harus menempuh jarak naik kurang lebih 4720 kaki. Tak hanya itu, para peserta juga harus dapat mengatasi beragam tantangan lainnya seperti temperatur udara, tekanan udara, kondisi cuaca yang beragam serta berbagai macam kondisi lainnya.

Mitsubishi i-MiEV

Hasil yang diperoleh dalam lomba kali ini, akan dipergunakan oleh Mitsubishi untuk terus mengembangkan teknologi kendaraan listrik serta menghasilkan inovasi terbaru guna menjadi yang terdepan di segmen kendaraan listrik. Mitsubishi sendiri telah memproduksi secara massal kendaraan listrik berupa Mitsubishi i-MiEV yang telah terjual 30000 unit di Jepang, Eropa dan Asia.

Selaku ATPM kendaraan Mitsubishi di Tanah Air, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara kontinyu telah menghadirkan Mitsubishi i-MiEV di Indonesia guna diperkenalkan kepada masyarakat akan teknologi listrik sejak tahun 2007 hingga sekarang melalui berbagai ajang pameran. Dan, i- MiEV merupakan kendaraan listrik pertama di Indonesia yang memperoleh registrasi plat hitam sejak tahun 2011.

Mitsubishi i-MiEV

Mitsubishi i-MiEV (Mitsubishi innovative Electric Vehicle) adalah kendaraan bertenaga listrik penuh (full electric) yang merupakan kendaraan berteknologi tinggi, ekonomis dan ramah lingkungan. Dengan tiga konsep dasar, yaitu: Driving Pleasure (Kenyamanan Berkendara), Safety (Keamanan) dan Enviromental Friendly (Ramah Lingkungan), bertujuan untuk mengurangi emisi CO² dan sebagai kendaraan alternatif yang tidak tergantung pada bahan bakar fosil yang kian menipis persediaannya di muka bumi. (kpl/tr/rd)

Artikel Lain

7 Mobil Yang Lebih '+++' Dari Ferrari Dahlan

29 Juli BMW i3 Akan Lahir!

Toyota Siap Juarai Balap Mobil Listrik

Produksi Mobil Baru Detroit Electric Ditunda

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami