Ternyata Mobil Kepresidenan Jokowi Warisan dari Era SBY, Segera Diganti?

Ternyata mobil kepresidenan kerap menyimpan cerita menarik. Salah satunya adalah mobil dinas Presiden Jokowi mogok saat kunjungan ke Kalimantan Barat yang terjadi dua tahun lalu.

Kamis, 30 Mei 2019 14:15
Ternyata Mobil Kepresidenan Jokowi Warisan dari Era SBY, Segera Diganti? Mobil Kepresidenan Jokowi (Merdeka.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ternyata mobil kepresidenan kerap menyimpan cerita menarik. Salah satunya adalah mobil dinas Presiden Jokowi mogok saat kunjungan ke Kalimantan Barat yang terjadi dua tahun lalu.

Meskipun sempat mengalami mesin mati, namun pihak istana saat itu masih menganggap mobil Jokowi, yaitu Mercedes-Benz S600 Pullman Guard ini kondisinya masih baik-baik saja. Padahal, mobil asal Jerman ini sendiri, merupakan warisan dari era presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

Dijelaskan Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI), Kariyanto Hardjosoemarto, terkait apakah mobil presiden bakal diganti, terlebih bakal memasuki periode kedua, pihaknya masih tetap menunggu.

"Kalau ada permintaan kita proses. Bakal ditawarkan apa? Pastinya tipe tertinggi, kita punya S-Class, Maybach," jelas Kariyanto saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

1 dari 1 Halaman

Calon Mobil Baru Kepresidenan

Lanjut Kariyanto, pihak Mercedes-Benz memang pernah menawarkan terkait mobil presiden yang baru tersebut. "Kendaraan yang sekarang (meski jadul) masih tetap prima, beliau masih oke," tegasnya.

Sementara itu, untuk pilihan kendaraan dengan kelas pengamanan yang ketat, seperti untuk presiden, Mercedes-Benz memang memiliki banyak pilihan, seperti Mercedes-Benz S600, Maybach, dan paling mewah Pullman. Namun, nantinya akan sesuai dengan permintaannya bagaimana.

"Tapi ya tentu, jika ditanya harapan kita masih pingin presiden naik Mercy," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami