Ternyata Jip Ini Mobil Pertama yang Menggunakan Empat Penggerak Roda

Mobil tersebut memang dibuat khusus untuk militer, pengerjaannya hanya dilakukan oleh warga kota sekitar.

Selasa, 26 Desember 2017 17:00
Bantam Jeep (TDelCoro)
Editor : Sidiq
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Jip merupakan kendaraan legendaris yang sudah ada sejak zaman perang. Salah satu yang terkenal di Amerika Serkat adalah, Bantam Jeep . Mobil itu diproduksi oleh Bantam Car Company di Butler, Pennsylvania, Amerika Serikat. Ada sejarah menarik saat pembuatan mobil tersebut.

Dikutip dari laman, Carophile.com, Bantam Jeep benar-benar mengubah industri mobil saat itu, saat itu baru pertama kali dikenalkan mobil dengan empat mesin penggerak roda. Model tersebut merupakan sebuah kendaraan yang inovatif dan digunakan khusus militer pada Perang Dunia II.

Anehnya mobil tersebut bukan dibuat oleh sebuah perusahaan besar. Jeep tersebut dibuat di sebuah pabrik kecil oleh perusahaan hampir bangkrut. Mobil tersebut memang dibuat khusus untuk militer, pengerjaannya hanya dilakukan oleh warga kota sekitar yang tidak mempunyai pekerjaan.

Mobil Jeep ini telah digunakan di gurun, hutan hingga ke pantai. Saat ini menggunakan Jeep jadi salah satu olahraga populer di Amerika Serikat. Mobil tersebut bisa digunakan ke mana saja dan berbagai tempat di seluruh penjuru dunia.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/mat)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami