Ternyata, Ini Alasan Viar Rilis Motor Bergaya Retro

Tak hanya ingin masuk pasar baru dengan produk ramah lingkungan, Viar juga ingin menjadi pabrikan yang dikenal menghadirkan sepeda motor bergaya retro atau klasik.

Selasa, 14 Agustus 2018 15:15
Foto: Liputan6.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Agen tunggal pemegang merek sepeda motor Viar Indonesia, PT Triangle Motorindo, kini menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, mereka baru saja merilis sepeda motor listrik yang dijual massal.

Namun tak hanya ingin masuk pasar baru dengan produk ramah lingkungan, Viar juga ingin menjadi pabrikan yang dikenal menghadirkan sepeda motor bergaya retro atau klasik.

Setidaknya hal itu ditandai dengan hadirnya dua model klasik Viar terbaru yaitu Vintech 200 dan 250 yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus 2018.

Menurut Marketing Communication Viar Indonesia Franky Osmond, alasan Viar ingin bermain di motor retro karena adanya permintaan dari komunitas dan pengguna Viar itu sendiri.

"Mereka bilang 'kok Viar gak ngeluarin retro? padahal sudah mulai banyak pabrikan-pabrikan yang mencoba bermain di motor klasik'," ujar Franky saat ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Meski tak sebesar merek motor jenama Jepang, Viar memang memiliki customer yang cukup loyal. Tak heran ada yang mendesak Viar untuk menghadirkan berbagai gaya motor klasik.

"Akhirnya kita minta ke R&D, kebetulan anak-anak Semarang banyak motor klasik, dan itu mungkin udah feel-nya ya, begitu kita hadirkan motor retro mereka senang banget," jelasnya.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami