Ternyata, Honda Scoopy yang Dihancurkan Adi Saputra Bodong

Buntut dari aksi perusakan Honda Scoopy dan pembakaran STNK, Adi Saputra ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Polisi juga menyatakan bahwa kendaraan tersebut adalah hasil dari kejahatan.

Jum'at, 08 Februari 2019 19:45
Kondsi motor yang dirusak oleh tersangka (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tak hanya menuai rundungan, Adi Saputra juga harus berurusan dengan polisi. Itu adalah buntut dari aksinya merusak Honda Scoopy saat ditilang polisi dan pembakaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kamis (7/2/2019).

Polisi menangkap dan menetapkan Adi sebagai tersangka. Hasil penyelidikan polisi membuat laki-laki 21 tahun itu dijerat pasal berlapis. Sebab, kepolisian menyebut pelat nomor kendaraan yang dirusak itu tak sesuai dengan dokumen.

"Atas kejadian itu, satreskrim melakukan penyelidikan, kita cek berdasarkan pelat nomor di samsat, ternyata tidak sesuai peruntukannya artinya tidak sesuai," jelas Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan, Jumat (8/2/2019), seperti dikutip dari Liputan6.com.

Diketahui, motor itu milik Nur Iksan. Pemilik tersebut sempat menggadaikan sepeda motor miliknya kepada seseorang berinisial D.

"Waktu itu digadaikan si pemilik seharga Rp 6 juta kepada D, dengan perjanjian satu juta per bulan dan ketika mampu diambil. Saudara D tdak bisa dihubungi dan didapati sepeda motor itu dibawa Adi Saputra," lanjutnya.

Atas informasi Nur Iksan, polisi akhirnya meringkus Adi saputra, dengan beberapa pasal yang disangkakan. Adi diringkus di rumah kontrakannya, di Rawa Mekar, Serpong.

Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat dengan pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen, Pasal 372 tentang Penggelapan, dan pasal 378 tentang Penipuan, serta pasal 480 tentang Penadah barang hasil dari kejahatan.

Lalu pasal 233 KUHP karena tersangka merusak barang yang dipakaui sebagai bukti di depan petugas umum. "Pasal 406 KUHP tentang perusakan sepeda motor. Yang pasti Nur Iksan keberatan karena sepeda motornya dirusak," pungkasnya.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami