Legenda Motor 2-Tak yang Pernah Diproduksi oleh Honda

Mulai pada tahun 1994-an pabrikan sepeda motor dari Jepang, Honda pernah menjual motor bermesin 2Tak yang diberi nama dengan Honda NSR 150 R.

Selasa, 02 Mei 2017 08:15
Foto: Modifikasi.co.id
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pabrikan sepeda motor Honda di Indonesia dikenal dengan produk kendaraan bermesin empat stroke. Bahkan untuk sepeda motor bebek yang pertama mereka produksi di tahun 1958, Honda Super Cub, juga sudah menggunakan mesin berteknologi tersebut.

Sekarang ini jarang sekali ditemui sepeda motor Honda yang menggunakan mesin dua langkah atau yang dikenal dengan 2-Tak. Namun dipandang dari sejarahnya, rupanya Honda pernah menggelontorkan motor 4-Tak di Tanah Air. Apakah jenisnya?

Pada tahun 1994-an pabrikan sepeda motor dari Jepang ini pernah menjual motor bermesin 2-Tak yang diberi nama dengan Honda NSR 150 R. Motor tersebut berjenis sport fairing, menggambarkan gaya khas motor sport di jamannya.

Pada tahun tersebut Honda NSR 150 R masuk Indonesia didatangkan langsung dengan kondisi CBU, namun karena banyak peminatnya akhirnya dirakit di Indonesia.

Pada saat itu Honda NSR150 R merupakan motor termahal yang beredar di pasaran Indonesia dengan harga Rp 8 jutaan, sementara harga motor bebek saat itu dikisaran Rp 2 jutaan.

Seiring perkembangannya, Honda NSR juga mengalami sejumlah pembaruan sampai 4 model sebelum dihentikan produksinya. Model tersebut yakni mulai dari NSR 150 R, NSR 150 RR Astra atau yang dikenal dengan NSR lampu bulat, NSR 150 NEW RR dikenal dengan NSR lampu mata kucing dan yang terakhir NSR 150 SP.

News Menarik Motor Klasik Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami