Ternyata Bukan DR 150 Motor Suzuki yang Meluncur Pekan Depan, Skutik Baru?

Sempat muncul dugaan bahwa motor baru yang akan diluncurkan Suzuki adalah DR 150

Kamis, 19 September 2019 14:45
Ternyata Bukan DR 150 Motor Suzuki yang Meluncur Pekan Depan, Skutik Baru? Suzuki Nex II Cross (Suzuki)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W dipastikan akan meluncurkan motor baru pada pekan depan. Sebagai mana undangan yang diterima redaksi otosia.com, peluncuran motor baru Suzuki akan berlangsung pada Kamis depan, 26 September 2019 di salah satu kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sempat muncul dugaan bahwa motor baru tersebut adalah DR 150, sebagaimana yang pernah pihak Suzuki sebutkan bahwa trail tersebut akan diluncurkan pada akhir tahun, sebagai penantang Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150.

Rumor tersebut akhirnya terpatahkan setelah salah satu sumber SIS membisikkan bahwa motor baru nanti adalah jenis skutik. "Bukan trail (DR 150), tapi Nex II Cross. Harganya pastinya belum tahu. Kalau DR 150 saya belum dapat informasi kapan (diluncurkan)," sebut si sumber.

 

1 dari 2 Halaman

Suzuki Nex II Cross

Suzuki Nex II Cross

Seperti disebutkan dalam jadwal undangan, pada pengenalan Nex II Cross, Suzuki sekaligus meluncurkan microsite sharing story platform dan kegiatan Suzuki rider experience sharing.

Sebelum resmi diluncurkan, sebenarnya pihak SIS sudah membocorkan lebih dulu Nex Cross lewat keterangan resminya beberapa hari lalu, termasuk harga.

Suzuki Nex II Cross merupakan varian tambahan dari skutik Nex II. Hanya saja motor ini sudah menggunakan ban berjenis dual purpose tubeless, yang memang dihadirkan untuk melibas jalan yang tidak mulus. Namun ukuran ban tetap dipertahankan, yakni depan 80/90-14 dan belakang 90/90-14.

Suzuki Nex II Cross punya dua pilihan stripping, yakni warna dual-tone Trick Blue/Titan Black dan Aura Yellow/Titan Black.

2 dari 2 Halaman

Aksesoris Suzuki Nex II Cross

Aksesoris Suzuki Nex II Cross

Selain itu, Suzuki menawarkan dua versi pilihan NEX II Cross, yaitu Accessories Version dan Standard Version. Pada Accessories Version, Suzuki NEX II Cross mendapat tambahan fitur aksesoris antara lain LED Headlight, USB Charger, Meter Visor, Cover Muffler serta Rim Decal.

Sedangkan Standard Version merupakan versi tanpa aksesoris yang lebih hemat dan praktis untuk digunakan sehari-hari.

Suzuki NEX II Cross Accessories Version ditawarkan dengan harga Rp16.100.000, dan untuk Suzuki NEX II Standard Version dibanderol Rp15.400.000.

Suzuki NEX II Cross dibekali dengan mesin berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) berkapasitas 115cc dengan sistem pembakaran fuel injection, serta transmisi otomatis (CVT).

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami