Ternyata Begini Jika Toyota Camry Ditabrak Habis-Habisan

Desember 2018 lalu, ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) melakukan uji tabrak untu model teranyar Toyota Camry. Sedan Toyota itu ditabrak dari segala arah untuk membuktikan seberapa aman saat mengalami kecelakaan.

Rabu, 13 Februari 2019 17:45
Uji tabrak Toyota Camry 2018 (ASEAN NCAP)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Desember 2018 lalu, ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) melakukan uji tabrak untu model teranyar Toyota Camry. Sedan Toyota itu ditabrak dari segala arah untuk membuktikan seberapa aman saat mengalami kecelakaan.

Secara keseluruhan Camry mendapatkan skor total 49,04 poin untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP). Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP), mendapatkan skor total 22,68 poin. Sementara soal safety assist, Toyota Camry mendapatkan poin 19,75.

Sedan buatan tahun 2018 itu cukup stabil saat ditabrak daridepan. Hanya kaki bagian bawah mendapatkan status adequate. Sisanya mendapatkan status good.

Hal itu berkat adanya fitur seperti ESC dan SBR yang menjadi standar Camry. Tapi teknologi keselamatan Camry tak sama untuk setiap negara. Seperti di Thailand yang juga menawarkan versi 6-airbag.

ASEAN NCAP juga memasukkan Blind Spot Technology (BST) ke dalam daftar protokolnya. Camry juga menggunakan BST sebagai standar untuk Brunei, Malaysia dan Thailand. Teknologi ini hanya menjadi pilihan untuk Camry yang dipasarkan di Singapura dan Filipina.

Dengan demikian, sedan dengan mesin 2.0L ini mendapatkan total skor 91,47 poin dan membuatnya meraih rating 5-bintang.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami