Ternyata Ada Beda Suzuki Ertiga Indonesia dengan Versi Ekspor

Suzuki Ertiga versi ekspor dilapisi plastik khusus, apa fungsinya?

Sabtu, 31 Agustus 2019 08:15
Ternyata Ada Beda Suzuki Ertiga Indonesia dengan Versi Ekspor Suzuki Ertiga ekspor (Liputan6.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini, media nasional diajak oleh PT Indomobil Sales (SIS) berkunjung ke pusat produksi mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 130,7 hektar ini fokus untuk memenuhi produksi Suzuki Ertiga dengan kemampuan produksi 200 unit Ertiga per hari.

Selain untuk memenuhi kebutuhan domestik, Ertiga yang diekspor ke berbagai negara pun diproduksi di sini. Berdasarkan data dari SIS, total ekspor Ertiga CBU periode Januari - Juli 2019 adalah 12.945 unit.

Sedangkan, mengutip dari Liputan6.com, eskpor Ertiga dalam keadaan CKD pada periode yang sama sebesar 1.920 unit. Sehingga total ekspor CBU dan CKD Ertiga pada Januari - Juli 2019 sebesar 14.865 unit.

 

1 dari 1 Halaman

Punya Plastik Khusus

Saat berkeliling pabrik Cikarang, terdapat perbedaan perlakuan Suzuki Ertiga untuk domestik dengan versi ekspor. Jika diperhatikan, Suzuki Ertiga versi ekspor dilapisi oleh plastik khusus di bagian atapnya. Untuk apa?

Jumadi selaku Technical Control PT Suzuki Indomobil Motor Cikarang pun memberikan penjelasan. " Lapisan tersebut untuk melindungi mobil saat pengiriman. Karena pengiriman ke negara lain memerlukan waktu yang cukup lama, bisa satu sampai dua bulan," ungkapnya.

Selain di bagian atap, pelapis khusus tersebut juga biasanya akan ditempel di bagian pintu. Terutama di bagian handle pintu Suzuki Ertiga. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi permukaan body, terutama saat pintu dibuka atau ditutup saat proses pengiriman.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami