Terlantar Akibat Mobil Mogok, Komunitas Charade Bantu Lansia Hingga ke Tempat Tujuan

Sudah bukan rahasia, kondisi prima dari sebuah mobil merupakan hal yang mutlak, sehingga dapat digunakan tanpa ada halangan untuk mengantar.

Senin, 26 Februari 2018 17:45
Foto: Facebook
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sudah bukan rahasia, kondisi prima dari sebuah mobil merupakan hal yang mutlak, sehingga dapat digunakan tanpa ada halangan untuk mengantar.

Sayangnya, kondisi Daihatsu Charade kesayangan Abah Buang dan Ambu Surtiah jauh dari kata sempurna, terlebih saat hatchback lawasnya mogok di kota lain yang bukan rumahnya.

Berasal dari Rangkasbitung, Banten, pasangan lansia tersebut berencana untuk berkendara menggunakan Daihatsu Charade tuanya menuju ke Kabupaten Garut.

Abah Buang sesungguhnya menyadari betul kondisi mobilnya, sehingga memutuskan untuk memutar balik kembali sebelum mogok di pertengahan jalan.

Benar saja, saat melintasi Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Daihatsu Charade berwarna hijau tersebut memutuskan untukmogok dengan kerusakan pada as roda depannya yang terbelah menjadi dua.

Karena alasan ekonomi yang mendesak, akhirnya Abah Buang dan Ambu Surtiah terpaksa harus tinggal di dalam mobil selama 6 hari karena tidak ada biaya untuk memperbaiki mobilnya.

Kabar malang tersebut akhirnya tersiar ke telinga komunitas pecinta Daihatsu Charade di Bandung, seperti Charade Bandung Selatan Club (CBSC) dan G10 Bandung, sehingga inisiatif untuk mengalurkan tangan pun terjalin.

Seperti dalam halaman Facebook Denny Supriadinata, anggota komunitas Daihatsu Charade beserta mekanik dan toko suku cadang mobil Daihatsu pun turut tangan dalam memperbaiki mobil klasik tersebut.

Bahkan, ketua dari CBSC pun menawari pasangan tersebut menginap di rumahnya, sembari menunggu Daihatsu Charade lawasnya siap untuk dibawa ke Garut.

Seusai Daihatsu Charadenya dalam kondisi bugar, rupanya komunitas Daihatsu Charade pun tidak mau ketinggalan dengan turut mengawal keduanya hingga sampai di Garut dengan selamat.

BERITA MENARIK LAINNYA

    (kpl/fdk)
    TAGS :
    Join Otosia.com
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami