Terkuak, Hypercar Hybrid Baru Lamborghini Namanya Sian

Lamborghini akan merilis hypercar pada Frankfurt International Motor Show akhir pekan ini. Mobil yang diduga menggantikan Aventador SVJ itu namanya Sian.

Selasa, 03 September 2019 16:45
Terkuak, Hypercar Hybrid Baru Lamborghini Namanya Sian Lamborghini Sian (The Drive)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Lewat akun Instagramnya, Lamborghini mengunggah siluet supercar baru pada akhir Agustus lalu. Unggahan itu menimbulkan spekulasi. Kira-kira mobil apa lagi yang akan dirilis Lambo?

Ada beberapa asumsi tentang siluet mobil yang terlihat mirip dengan Terzo Millenio Concept. Bisa jadi mobil itu adalah pengganti Aventador. Tapi bsia jadi juga itu adalah siluet hypercar hybrid yang sudah lama menjadi perbincangan hangat.

Tebakan kedua sepertinya lebih benar. Sebab, baru-baru ini Lamborghini tiba-tiba mengungkap hypercar limited edition yang akan mereka rilis. Melansir The Drive, hypercar itu namanya Sian.

1 dari 2 Halaman

Rilis Akhir Pekan

Rilis Akhir Pekan

Diduga, Lamborghini membuat Sian dari hasil desain ulang dan hibridisasi versi Aventador SVJ. Mobil itu sudah ditunjukkan kepada beberapa pemilik Laborghini melalui aplikasi Unica, sebelum resmi dirilis di Frankfurt International Motor Show 2019, akhir pekan ini.

Jeroan Sian memang belum diketahui. Tapi jika mengacu pada Aventador SVJ, maka tenaganya akan disuplai dari mesin V12 naturally aspirated. Standar Aventador SVJ memiliki tenaga sebesar 760 hp.

Tapi bedanya, Sian juga akan dibekali motor listrik mild-hybrid 48V yang menghasilkan daya 30 hp. Ini akan menjadi mobil hybrid pertama dalam sejarah panjang Lamborghini.

2 dari 2 Halaman

Harga Puluhan Miliar

Harga Puluhan Miliar

Sebelumnya, Chief Technical Officer Lamborghini, Maurizio Reggiani mengatakan, pihaknya perlu untuk melakukan elektrifikasi. Hal itu agar bisa mengurangi karbon dioksida.

"Kami berpikir bahwa merek Lamborghini didasarkan pada V12 dan jelas kami memerlukan elektrifikasi untuk mengurangi karbon dioksida, serta memiliki daya tambahan dari elektrifikasi," kata Reggiani.

Selain tampangnya, harga Sian juga ikut terkuak. Hypercar Sian akan dibandrol seharga USD 3,6 juta atau Rp 51 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.216). Sedangkan jumlahnya masih belum pasti, antara 63 hingga 80 unit.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami