Terkuak, Alasan Toyota Pakai Corolla untuk Gantikan Auris

Apa yang membuat Toyota menggunakan nama Auris untuk Corolla di Eropa?

Rabu, 29 Agustus 2018 18:15
Foto by Autoevolution
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sudah lebih dari 45 juta unit terjual, sejak Corolla pertama kali dikenalkan pada 1966. Corolla pun menjadi salah satu brand Toyota yang penting.

Tapi, di Eropa, Corolla berganti nama menjadi Auris. Seperti melansir Autoevolution, Toyota seharusnya tak perlu mengubah nama Corolla menjadi Auris sejak awal.

Logikanya, mengapa nama yang sudah besar justru diganti untuk sesuatu yang belum pasti?

Dan kini, Toyota pun kembali menggunakan nama Corolla untuk model Auris 2019. Apa yang terjadi?

Foto by autoevolution

Menurut pabrikan, pembuatannya bertepatan dengan adaptasi Corolla dari Toyota New Global Architecture, yang menggantikan tiga platform yang ada saat ini.

Tiga platform, sedan, hatchback, dan station wagon akan mendapatkan keuntungan dari teknologi hybrid, yang mencakup beberapa mesin pembakaran internal yang paling efisien dalam produksi saat ini.

Di sisi lain, desain Corolla tak akan memudahkan Toyota untuk mencuri penjualan dari Volkswagend an Ford, di Eropa.

"Filosofi rekayasa dan desainTNGA menghadirkan dimensi baru untuk model segmen C generasi berikutnya. Penambahan kualitas, ketahanan, dan keandalan Corolla, memberikan nilai-nilai emosional yang lebih diinginkan pelanggan kami, seperti desain yang khas, penyempurnaan interior, dinamika berkendara, dan powertrain hybrid yang kuat namun efisien," ujar Presiden Toyota Motor Eropa, Johan Van Zyl.

Generasi ke-12 Corolla diluncurkan pada Geneva Motor Show, Maret 2018 lalu, diikuti saat Paris Motor Show Oktober nanti, dan station Wagon akan mulai debutnya untuk pasar Eropa.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami