Terjual Lebih dari 115.000 Unit, Ini Torehan Prestasi Xpander Selama 2018

Mitsubishi Xpander menjadi salah satu hal fenomenal pada pasar otomotif Indonesia tahun lalu. Untuk pertama kalinya di Indonesia, di tahun kedua kelahirannya low MPV Mitsubishi ini langsung tancap gas meninggalkan pesaing-pesaingnya. Puluhan ribu Xpander pun sudah mengaspal di jalan-jalan Tanah Air.

Jum'at, 11 Januari 2019 13:15
Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander menjadi salah satu hal fenomenal pada pasar otomotif Indonesia tahun lalu. Untuk pertama kalinya di Indonesia, di tahun kedua kelahirannya low MPV Mitsubishi ini langsung tancap gas meninggalkan pesaing-pesaingnya. Puluhan ribu Xpander pun sudah mengaspal di jalan-jalan Tanah Air.

Bahkan hingga Desember tahun lalu, pemesanan Mitsubishi Xpander telah mencapai lebih dari 115.000 unit di seluruh Indonesia. Hasil ini menjadikan Xpander sebagai pemegang tahta tertinggi penjualan total kendaraan penumpang Mitsubishi sepanjang 2018 lalu.

Sejalan dengan permintaan yang tinggi di Indonesia dan wilayah ASEAN. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKI) berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi dengan target mencapai 150.000 unit di tahun fiskal 2019.

"Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik, hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Bukan cuma dalam volume jualan, sederet prestasi pun ditorehkan selain penghargaan bergengsi mobil maupun fitur terbaik di kategorinya dari sejumlah lembaga otomotif dan media. Penerimaan yang sangat baik juga dibuktikan dengan keikutsertaan Xpander di berbagai ajang bergengsi yang menandakan dinamisnya industri otomotif, gaya hidup dan hiburan sebagai kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Salah satu yang fenomenal adalah ekspor Xpander ke sejumlah negara di tahun kedu kelahirannya. Sebagai langkah awal menembus pasar global pada akhir April tahun lalu, Mitsubishi Motors melakukan ekspor perdana Xpander ke Filipina sebagai tujuan ekspor pertama di wilayah ASEAN.

Satu lagi yang menjadi modal menghadang pesaingnya adalah raihan bintang 4 dalam uji tabrak dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP), sebagai badan independen yang menguji tingkat keselamatan kendaraan yang diproduksi massal.

Xpander menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji tabrak dengan metode pengujian baru ASEAN NCAP dan secara keseluruhan model tersebut memperoleh skor 71,66 poin.

"Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Menunjukan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru," kata Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim.

Dari beberapa raihan positif dicapai tahun lalu, namun salah satu yang cukup mengejutkan Xpander menggusur low MPV pesaingnya dalam hal pengadaan kendaraan operasional maskapai penerbangan nasional bergengsi, Garuda Indonesia.

Sebagai tahap awal, sebanyak 401 unit Xpander menjadi kendaraan operasional kru kabin dan staf Garuda Indonesia lainnya, dari rencana pemenuhan kebutuhan perusahaan penerbangan ini sebanyak 1.500 di periode berikutnya.

"Tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat, dan pada tahun 2019 kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian dan kontribusi Xpander serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia," tutup Irwan Kuncoro.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami