Terjaring Razia Masker, Seorang PNS Beralasan Sering Bersin Sehingga Melepas Masker

Seorang PNS di Surabaya terjaring razia masker di bundaran Waru, Surabaya.

Rabu, 16 September 2020 17:15
Terjaring Razia Masker, Seorang PNS Beralasan Sering Bersin Sehingga Melepas Masker Operasi Prokes (Ilustrasi/Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Petugas gabungan masih terus menggelar operasi yustisi yang sasarannya adalah penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya. Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berseragam kejaksaan terjaring razia protokol kesehatan saat melintas di Bundaran Waru sisi Surabaya.

PNS berinisial N yang terdata sebagai pegawai Tata Usaha di Kejati Jatim itu kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara. Menurut penuturan Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim, Anggara Suryanagara, N melepas maskernya lantaran bersin-bersin. Dalam waktu bersamaan, petugas gabungan sedang menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, seperti dilansir liputan6.com (14/9/2020).

"Jadi, dia pegawai TU Kejati Jatim, tapi bukan jaksa," ungkap Anggara, Senin (14/9/2020), disitat dari Merdeka.com.

 

1 dari 2 Halaman

Berdasarkan cerita Anggara, kejadian bermula saat yang bersangkutan mengendarai mobil dari rumahnya menuju kantor Kejati Jatim. Dia keluar dari jalan tol kemudian masuk ke Surabaya melalui Bundaran Waru.

"Sampai di sana, yang bersangkutan bersin-bersin kemudian melepas maskernya. Kebetulan waktu itu bersamaan ada petugas gabungan yang menggelar operasi yustisi protokol kesehatan," lanjutnya.

Saat membuka masker itulah, lanjut Anggara, petugas razia protokol kesehatan melihat dan meminta yang bersangkutan untuk turun dari mobil pribadinya.

2 dari 2 Halaman

"Tapi yang bersangkutan bawa masker, cuma kebetulan dibuka sebentar. Itu terlihat di foto yang beredar yang bersangkutan, kan, membawa masker di tangan kirinya," terang Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim.

Pihak Kejati Jatim terus mengingatkan seluruh jaksa dan para pegawainya untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan virus corona jenis baru penyebab Covid-19.

"Kami tetap meminta jaksa dan pegawai agar taat terhadap protokol kesehatan," pungkasnya.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami