Terjangkit Ransomware, Produksi Nissan Turut Mandek

Pabrik Renault di Perancis, dan pabrik Nissan di Inggris, sempat terhenti operasinya akbat serangan Ransomware.

Senin, 15 Mei 2017 18:30
Foto: Nissan
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Saat ini, Microsoft Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia. Penggunaan yang mudah dan tampilan yang cukup menarik membuat para Windows banyak diminati. Masalah utama akhirnya terjadi ketika para pembuat virus malware lebih senang menarget pengguna Windows ketimbang lainnya.

Seperti yang terjadi beberapa hari belakangan, di mana serangan siber serentak terjadi di berbagai belahan dunia yang menyasar sistem keamanan berbagai perusahaan, rumah sakit, dan juga sekolah, ternyata sengaja menarget pengguna Windows.

Malware wannacrypt menjadi buah bibir di beberapa negara termasuk dalam industri otomotif, setelah pabrik mobil milik grup aliansi Renault-Nissan ikut terjangkit serangan ini.

Diketahui, pabrik Renault di Sandaouville, Perancis, dan pabrik Nissan di Sunderland, Inggris, sempat terhenti operasinya akbat serangan Ransomware.

Akibatnya, produksi mobil Nissan Juke, Leaf, Qashqai, Note, serta Infiniti Q30 dan QX30 sempat terhenti, meski pabrikan asal Jepang tersebut menyatakan akan segera mengatasi serangan siber tersebut.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami