Terios 7 Wonders 2018: Keindahan Danau Rana yang Eksotis dan Mistis

All New Daihatsu Terios diuji ketangguhannya dengan menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku selama 9 hari.

Senin, 12 November 2018 21:02
Tim Terios 7 Wonders, menyusuri setidaknya empat sungai, dalam perjalanannya menuju Danau Rana di desa Wagrahi (Istimewa)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Siaran Pers

Otosia.com - Ekspedisi Terios 7 Wonders kembali digelar DAIHATSU dengan menempuh perjalanan selama 9 hari, 10 – 18 November 2018, bertajuk Moluccas Next Chapter menjelajahi tiga pulau utama Provinsi Maluku, yaitu Pulau Buru, Pulau Ambon, dan Pulau Seram.

Pada Terios 7 Wonders – Moluccas Next Chapter ini, tim menggunakan 4 (empat) unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari 2 Terios M/T dan 2 Terios A/T.

Salah satu kondisi jalan menuju Danau Rana yang meliuk-liuk dengan berbagai medan yang cukup berat.

Setelah kemarin melihat pembuatan minyak kayu putih, team Terios 7 Wonders menyusuri jalan sepanjang 400 km menuju destinasi kedua : Danau Rana. Tim Terios 7 wonders harus menuju Desa Adat Wagrahi terlebih dahulu sebagai syarat untuk memasuki Danau Rana yang sarat akan suasana mistis. Upacara adat untuk memasuki Danau Rana dipimpin oleh ibu Kepala Desa Wagrahari, Halimah Waimese.

Sebelum ke danau Rana, tim ekspedisi juga disambut dengan upacara adat terlebih dulu oleh tetua adat dan kepala desa Wagrahi

Pada ritual tersebut perwakilan team harus memakan pinang & sirih dicampur kapur, minum kopi jahe dan rokok tembakau yang dibungkus daun jagung serta mengambil uang 500 rupiah dan 200 rupiah yang nantinya akan dilempar ke Danau Rana.

Perjalanan menuju Danau Rana, kondisi alam yang hujan dan mulai memasuki sore, sangat extreme di ketinggian 1200 meter, sebelumnya masyarakat sekitar banyak yang menyangsikan All New Terios dapat melewati jalan yang terjal, basah, hutan yang rindang dan sungai kecil menuju danau yang biasanya, hanya bisa di lewati oleh mobil 4x4.

Penampilan paduan suara oleh anak-anak di desa Wagrahi dalam menyambut tamunya, yakni tim ekspedisi Terios 7 Wonders

All New Terios membuktikan ketangguhannya dengan melewati jalan yang terjal dan basah, dengan ground clearance yang tinggi 220 cm, serta air intake 700 mm yang tangguh melewati banjir. Terios mampu melibas jalan yang ekstrim berkat tenaga yang besar dan efficient dari mesin baru 2NR-VE DOHC Dual VVTi, dan handling yang lebih stabil dengan perbaikan sistem suspensi depan dan belakang, serta body yang lebih rigid.

Perjalanan selama 10 jam berjalan dengan nyaman, didukung oleh kursi yang ergonomis, all row power outlet yang memudahkan seluruh penumpang untuk men-charge peralatan electroniknya dan Touch Screen Audio yang dilengkapi CD/DVD, Bluetooth, USB/AUX, Mirroring, GPS, serta Around View monitor yang menampilkan keadaan sekeliling mobil saat parkir atau mundur.

Anak-anak di desa Wagrahi yang tengah bermain di Danau Rana yang terkenal akan eksotis dan mistis

"Terios 7 Wonders ini merupakan event tahunan yang sudah diselenggarakan 7 kali sejak tahun 2012. Pada tahun 2012 bertepatan dengan usia Daihatsu yang ke 105 tahun, Daihatsu meluncurkan slogan baru yakni Daihatsu Sahabatku, dengan harapan agar Daihatsu bisa lebih dekat dengan menjadi Sahabat bagi masyarakat Indonesia." Kata Bapak Tulus Pambudi, Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Tbk -Daihatsu Sales Operation.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/prl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami