Terinspirasi SUV, Peugeot Luncurkan 6 Sepeda Crossover

Peugeot merilis jajaran sepeda crossover yang terinspirasi dari SUV andalan mereka 3008 dan 5008

Senin, 31 Agustus 2020 08:15
Terinspirasi SUV, Peugeot Luncurkan 6 Sepeda Crossover Sepeda crossover Peugeot (Peugeot)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Belakangan bersepeda menjadi tren, terlebih setelah adanya pandemi COVID-19. Tidak heran jika banyak jalan raya di kota besar, apalagi saat car free day (CFD), terlihat rombongan pesepeda.

Berbicara soal tren bersepeda, banyak pabrikan otomotif ternama dunia sejak lama sudah memproduksi sepeda. Dari yang model konvensional hingga sepeda listrik. Sebut saja Peugeot.

Merek ternama asal Perancis ini belum lama merilis 6 buah model sepeda eletrik terbarunya. Jajaran sepeda yang diluncurkan adalah model crossover, yakni sepeda multiguna untuk commuting sehari-hari maupun travelling.

Sepeda listrik tersebut dinamai Peugeot eT01 (electric Trekking), dan ditenagai baterai BOSCH PowerTube. 

 

1 dari 2 Halaman

Lantaran multiguna, selain terdapat mesin elektrik yang kuat, sepeda tersebut dilengkapi roda yang besar. Ini dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan sepeda melewati berbagai kondisi jalan. Sistem Full Suspension juga menambah kenyamanan dari berbagai permukaan jalan yang dilalui.

Yang menarik, sepeda yang didesain dan dirakit sepenuhnya di Perancis tersebut terinspirasi dari SUV Peugeot 3008 dan 5008. Laboratorium studio desain Peugeot membangun sepeda ini dengan karakteristik yang dinamis, modern, dan kuat seperti SUV andalannya.

2 dari 2 Halaman

Baterai sepeda disematkan dan terintegrasi pada frame. Desain ini dirancang sempurna sehingga optimal bagi keseimbangan sepeda. Body framenya menggunakan bahan full alumunium yang menjamin daya tahan sepeda itu sendiri.

Namun Peugeot tidak menyebutkan harga jual ke-6 sepeda crossover mereka.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami