Terinspirasi Film 'Bullit' Bikin Dodge Charger Ini Jadi Rebutan Selebritis

Meski jadul, film yang dibintangi oleh Steve McQueen ini kerap dinobatkan sebagai film dengan aksi kejar-kejaran mobil.

Rabu, 14 Februari 2018 22:15
Foto: Carscoops
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Bullitt adalah sebuah film dari Amerika yang pertama kali rilis di tahun 1968. Meski jadul, film yang dibintangi oleh Steve McQueen ini kerap dinobatkan sebagai film dengan aksi kejar-kejaran mobil yang paling seru sejagat raya.

Hal tersebut didukung oleh peran McQueen yang menunggangi Ford Mustang warna hijau mengejar penjahat yang menggunakan Dodge Charger berkelir hitam di jalanan San Fransisco.

Tidak hanya Ford Mustang yang menjadi protagonis, mobil yang menjadi lawan, Dodge Charger, juga memiliki penggemar. termasuk diantaranya adalah Bruce Willis.

Bruce Willis mendapatkan kado berupa Dodge Charger yang dibuat mirip seperti di film "Bullit" dari sang mantan istri yang juga seoran aktris, Demi Moore, pada tahun 1990-an silam.

Setelah 10 tahun, Dodge Charger tersebut berpindah tangan ke musisi kenamaan yang akrab dipanggil Jay Kay pada tahun 2008, dan memboyongnya ke tanah Inggris.

Jay Kay yang merupakan kolektor mobil pun sampai meningkatkan kemampuan muscle car tersebut dengan memasukkan mesin V8 berkapasitas 8.2 liter dengan transmisi otomatis 3-percepatan.

Sayangnya, seperti yang diberitakan oleh Carscoops, karena cenderung jarang digunakan, kini mobil buatan Amerika Serikat tersebut akan dilelang pada tanggal 24 Februari mendatang.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami