Tergerus LCGC, City Car Butuh Peran Leasing

Bahkan dengan kehadiran LCGC 7 penumpang, posisi city car semakin dipojokkan

Sabtu, 01 Oktober 2016 09:15
Mitsubishi Mirage (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kehadiran kendaraan low cost green car (LCGC) tak bisa dipungkiri menggerus pasar city car di Indonesia. Bahkan dengan kehadiran LCGC 7 penumpang, posisi city car semakin dipojokkan lantaran sisi fungsionalnya hanya dapat mengakomodir 5 penumpang.

Untuk itu, menurut Head of Sales & Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Imam Choeru Cahya diperlukan sebuah strategi untuk mendorong segmen city car, seperti meningkatkan produk.

Fitur, teknologi dan penampilan memainkan peranan penting untuk menarik minat masyarakat terhadap city car. Dimana pada city car, ketiga hal tersebut memiliki perbedaan yang signifikan dengan LCGC atau dapat dikatakan lebih tinggi kelasnya.

Namun, Imam mengatakan bahwa segmen ini juga sangat dipengaruhi oleh faktor penentuan harga dan peran leasing. Perlu adanya upaya dari leasing dalam menghadirkan kemudahan pembayaran sehingga dapat menarik minat konsumen.

"Untuk city car faktor penentuan harga sangat menentukan. Selain itu, tidak lepas juga dari leasing dalam memberikan kemudahan pembayaran atau cicilan," jelas Imam.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami