Terekam CCTV Maling Mobil Modus Pecah Kaca Sasar Toyota Fortuner, Cuma Butuh Waktu 8 Detik

Peristiwa detik-detik maling melakukan pencurian dengan modus pecah kaca terekam CCTV. Maling tak butuh waktu lama sampai berhasil menggondol barang dari dalam mobil.

Jum'at, 26 Maret 2021 19:15
Terekam CCTV Maling Mobil Modus Pecah Kaca Sasar Toyota Fortuner, Cuma Butuh Waktu 8 Detik Maling pecah kaca mobil Toyota Fortuner (Facebook/Dash Cam Owners Indonesia)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pencuri bisa melakukan aksinya di mana saja dan kapan saja. Bahkan belakangan, siang hari pun mereka dengan santai melakukan aksi pencurian.

Seperti yang terjadi belum lama ini. Sebuah rekaman CCTV pun beredar di media sosial. Video itu dibagikan oleh akun Facebook D'maz Anggoro ke grup Dash Cam Owners Indonesia pada 24 Maret 2021.

Dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki mengenakan jaket hoodie warna abu-abu. Dia bergerak di sekitar Toyota Fortuner hitam yang terparkir di tepi jalan di depan sebuah rumah.

1 dari 3 Halaman

Maling pecah kaca mobil Toyota Fortuner (Facebook/Dash Cam Owners Indonesia)

Laki-laki yang jug amengenakan topi dan masker itu kemudian mulai memantau situasi. Saat merasa aman dia pun mulai mengeluarkan sesuatu dari mulutnya, yang diduga adalah busi atau sejenisnya.

Lalu dia lemparkan benda itu ke arah kaca mobil sisi pengemudi. Hanya butuh waktu 8 detik, dia berhasil membuat kaca itu pecah. Dia kemudian terlihat mengambil barang dari dalam mobil.

Seorang lainnya yang mengendarai Honda Vario menghampirinya. Rupanya mereka berkomplot. Saat itu juga mereka langsung melarikan diri.

2 dari 3 Halaman

Maling pecah kaca mobil Toyota Fortuner (Facebook/Dash Cam Owners Indonesia)

Sayangnya, dari rekaman itu sepertinya alarm Toyota Fortuner tak menyala. Lampu hazard yang biasanya ikut menyala saat alarm menyala pun tak terlihat.

Berdasarkan keterangan waktu pada rekaman itu, peristiwa tersebut terjadi pada 20 Maret 2021 sekira pukul 15.32. Pencurian dengan modus pecah kaca seperti ini memang sering terjadi.

Itu mengapa pemilik mobil sering diimbau agar tak meninggalkan barang berharga di dalam mobil. Atau jika terpaksa, maka disarankan tidak meletakkannya di tempat yang mencolok.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami