Terdaftar di Samsat, Honda Zoomer Akan Dirilis di Indonesia?

Honda Zoomer terdaftar di Samsat DKI Jakarta. Tanda akan dirilis di Indonesia?

Jum'at, 06 September 2019 14:45
Terdaftar di Samsat, Honda Zoomer Akan Dirilis di Indonesia? Honda Zoomer-X Thailand (Greatbiker.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Nama Honda Zoomer di Indonesia memang tak terlalu tenar. Motor ini adalah skuter unik yang saat ini hanya beredar di beberapa negara, salah satunya Thailand.

Desain skutik ini terbilang berbeda. Sektor depannya mirip naked-bike, berbekal headlight, suspensi upside-down, dan setang naked.

Sementara itu, sektor tengah sampai belakang benar-benar skutik. Hanya saja, terdapat lubang di bawah jok yang cukup besar.

1 dari 1 Halaman

CBU Thailand

imageCBU Thailand

Ternyata, PT Astra Honda Motor (AHM) diam-diam tengah mempersiapkan kehadiran Honda Zoomer di Indonesia. Buktinya, Samsat DKI Jakarta telah memuat nama skutik tersebut.

Dari situs ini, diketahui bahwa Honda Zoomer memiliki NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) sebesar Rp29,3 juta. Nominal tersebut bahkan lebih tinggi dibanding Honda Monkey, Rp21,6 juta, tapi masih di bawah Honda Forza, Rp59,7 juta.

Kemungkinan Honda Zoomer-X ini akan berstatus CBU (completely built-up) Thailand, atau diimpor secara utuh. Sampai berita ini diturunkan, PT AHM masih belum memberikan keterangan terkait Honda Zoomer. Menarik untuk ditunggu.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami