Terdaftar di Permendagri, Segini Harga Esemka Garuda 1

Proyek mobil nasional Esemka Garuda 1 telah terdaftar di Permendagri. Lantas, berapa harga Esemka Garuda 1?

Selasa, 07 Mei 2019 14:15
Spyshot Esemka Garuda 1 (Facebook.com/ Motuba)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Setelah lama tak terdengar, akhirnya Esemka Garuda 1 terdaftar dalam Permendagri no. 14 tahun 2019. Artinya, proyek mobil nasional ini terus berlanjut dan mendekati peluncurannya.

Berdasarkan data tersebut diketahui bahwa Esemka Garuda 1 tergolong dalam mobil penumpang berjenis minibus. Mesin berkapasitas 2.000 cc dan dikawinkan dengan transmisi manual.

Di sana tercatat juga NJKB (nilai jual kendaraan bermotor) Esemka Garuda 1, mencapai Rp209 juta. Lantas, berapa harga Esemka Garuda 1 di pasaran nantinya?

Sebagai perbandingan, di sana tercatat NJKB Honda Brio 1.2 E CVT sebesar Rp127 juta, sedangkan harga jualnya mencapai Rp163,5 juta. Artinya harga jual adalah sekitar 130% dari NJKB.

Jika berpatok pada perbandingan tersebut, dengan NJKB Rp209 juta, diprediksi harga Esemka Garuda 1 akan berkisar di angka Rp265-275 jutaan.

Angka tersebut terbilang tinggi untuk sebuah mobil berkapasitas 1.200 cc. Namun, masih belum diketahui spesifikasi lengkap beserta fitur-fitur dan teknologi dari Esemka Garuda 1.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami