Terciduk, Toyota Innova Baru Sudah Dites di Thailand dan India

Setelah sempat terciduk sedang tes jalan di Thailand, Toyota Innova terbaru kini ditemukan di India dengan kamuflase berbeda.

Jum'at, 01 April 2022 12:30
Terciduk, Toyota Innova Baru Sudah Dites di Thailand dan India Toyota innova terbaru terciduk sedang tes jalan di india (motorbeam.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Beberapa waktu lalu sempat terciduk sebuah mobil tertutup kamuflase yang diduga sebagai Toyota Innova terbaru. Wujud mobil ini pertama kali terungkap pada Group Facebook Veloz Club Thailand.

Meski banyak bagian bodi tertutup selubung, beberapa kemiripan mobil misterius ini dengan Innova terlihat pada beberapa bagian, mulai dari pilar A hingga C yang mirip dan ukuran bodi yang tidak jauh berbeda.

Namun, banyak detail dari mobil itu masih menjadi misteri. Yang diketahui adalah desain lampu belakang yang mendatar dan bagian belakang yang sudah tidak tegak, seperti model saat ini. Terlihat adanya penggunaan pelek model baru.

 

1 dari 4 Halaman

Innova di India

Sisi samping belakang Toyota Innova terbaru di India (motorbeam.com)

Baru-baru ini foto mobil yang sama kembali tersebar di dunia maya. Bedanya mobil yang digadang-gadang sebagai New Innova ini tidak lagi berada di Thailand, namun sedang tes jalan di India.

Foto MPV ini pertama kali disebarkan oleh situs motorbeam.com, Selasa (29/3/2022). Mobil yang tertangkap kamera terlihat lebih ‘terbuka’ dibanding yang terlihat di Thailand. Meski masih tertutup kamuflase, beberapa detail-detail baru kini lebih terkuak.

2 dari 4 Halaman

Paling mencolok adalah tarikan garis kaca pada pilar C ke D, di mana Innova saat ini mempunyai bentuk kaca yang menukik ke atas. Untuk versi terbaru ini, tarikan garis tersebut menukik turun dan nampak menyisakan banyak panel bodi.

Lalu tarikan garis di fender belakang khas Innova saat ini juga masih terlihat. Mobil yang terciduk sedang tes jalan ini juga menggunakan pelek model baru, sama seperti di negeri gajah putih.

Lebih dari itu, sektor buritan mempunyai desain lampu belakang baru yang lebih mendatar, ada spoiler minimalis di pintu bagasi dan antenna sudah shark fin.

3 dari 4 Halaman

Mesin hybrid?

Toyota Innova terbaru sedang tes jalan di Thailand (Group Facebook/Veloz Club Thailand)

Di sisi lain, Toyota Innova terbaru juga dikabarkan akan disematkan teknologi ramah lingkungan hybrid.

Hal ini terungkap dari pernyataan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Pencapaian Produksi Ekspor ke Dua Juta Unit dan Pelepasan Ekspor Perdana Ke Australia dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"PT Toyota juga telah menyampaikan komitmennya untuk memproduksi beberapa jenis kendaraan elektrifikasi, yang akan diawali dengan produksi Kijang hybrid. Tentunya kami akan terus mendukung dan mendorong percepatan produk elektrifikasi atau kendaraan listrik murni," tutur Agus seperti dikutip dari situs resmi Kemenperin.

4 dari 4 Halaman

Namun pihak Toyota Indonesia masih pelit bicara soal Innova baru yang berpotensi mempunyai mesin hybrid.

"Saya tidak berkomentar Pak Menteri benar atau salah. Tapi saya tidak ingin memberikan komentar lebih lanjut mengenai Kijang baru atau hybrid," ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), pada kesempatan lalu.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami