Terciduk Polisi, Mahasiswa di Makassar Gadaikan 75 Mobil Rental

Seorang mahasiswa di Makassar harus berurusan dengan polisi akibat perbuatannya. Mahasiswa tersebut menggadaikan 75 mobil yang dia sewa.

Selasa, 17 September 2019 19:00
Terciduk Polisi, Mahasiswa di Makassar Gadaikan 75 Mobil Rental Ilustrasi sewa mobil (lakewanaka.co. nz)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Meskipun masih mahasiswa, Mahdil Pebriawan (24) ternyata bisa nekat melakukan perbuatan tak terpuji. Mahdil diringkus karena menggadaikan 75 unit mobil rental.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan, awalnya ada 64 mobil yang digadaikan. "Tapi setelah kita inventarisir, ternyata ada 75 unit mobil yang digadaikan," jelas Indratmoko, seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Kasus ini bermula dari banyaknya laporan dari korban yang mengaku tertipu pelaku. Polisi kemudian menangkap Mahdil di Makassar pada jumat (13/9/2019).

1 dari 1 Halaman

Digadai Rp15-20 Juta

Kepada polisi, Mahdil awalnya mengaku sudah melakukan aksinya sejak November 2018. Tersangka pun kerap menyewa mobil ke sejumlah tempat rental mobil. Setelah menyewanya, Mahdil kemudian menggadaikan mobil tersebut.

"Rata-rata Rp15 juta sampai Rp 20 juta per mobil," tambah Indratmoko.

Kini, sebanyak 39 unit mobil sudah dikembalikan kepada korban. "Yang sudah kita identifikasi dan kembalikan ke pemilik sebanyak 39 mobil. Sidanya masih kita cari," tandasnya.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami