Terciduk, Generasi Terbaru Honda Civic Type R Sedang Diuji Coba

Baru-baru ini, beredar spyshot yang menunjukkan generasi terbaru Honda Civic Type R tengah diuji coba di Jerman.

Selasa, 17 Juli 2018 12:45
Foto: Honda Civic Type R 2017/ Superstreetonline.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Salah satu mobil termahal Honda yang dipasarkan di Indonesia ialah Honda Civic Type R. Banderol fantastis tersebut tak terlepas dari desain dan performa mesinnya yang lebih dari cukup untuk sebuah kendaraan perkotaan.

Melansir dari situs resmi Honda, saat ini, Honda Civic Type R dibanderol Rp1 miliaran. Mobil tersebut dibekali mesin 1.996cc DOHC VTEC dan dilengkapi dengan turbocharger. Konfigurasi tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 306 hp dan torsi mencapai 400 Nm.

Baru-baru ini, beredar spyshot yang menunjukkan generasi terbaru Honda Civic Type R tengah diuji coba di Jerman. Mengutip dari Autoevolution.com, mobil ini bukanlah versi facelift, melainkan varian baru Honda Civic Type R.

Asumsi tersebut muncul lantaran bentuk bumper depan yang lebih menjorok ke dalam, bumper belakang baru, dan beberapa air-intake tambahan di bagian depan. Selain itu, wajah mobil sport ini terlihat lebih agresif dan gahar dibanding generasi sebelumnya.

Bisa jadi, mobil ini benar-benar varian baru Honda Civic Type R. Pasalnya, Chief engineer Civic family, Hideki Matsumoto, sempat menyatakan bahwa ia tertarik untuk membuat Honda Civic Type R yang lebih ganas dan bertenaga.

Diprediksi, Honda Civic Type R terbaru akan memiliki dapur pacu yang lebih gahar dengan tenaga mencapai 315-320 hp. Kemungkinan, mobil sport street-legal asal Jepang ini baru dirilis pada tahun 2019 mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami