Terciduk, Ducati Panigale V4 Gunakan Body dari Karbon

Ducati Panigale V4 tampil berbeda di Inggris, Di tanah Britania Raya sana, superbike tersebut menggunakan body karbon, velg Marchesini, dan knalpot Termignoni.

Senin, 25 Juni 2018 14:45
Foto: Ducati Panigale V4 Speciale
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Ducati Panigale V4 dengan body berbahan serat karbon tertangkap kamera telah tersedia di Inggris. Namun, dilansir dari Auto.ndtv.com, masih belum jelas status motor tersebut, bisa jadi edisi spesial dan tak menutup kemungkinan hasil kustom.

Selain penggunaan body karbon, Ducati Panigale V4 tersebut juga dibekali velg Marchesini dan knalpot Termignoni. Dengan ubahan tersebut, bisa dipastikan bahwa bobotnya jauh lebih ringan dari versi standarnya yang mencapai 175 kg. Penggunaan knalpot after-market juga diyakini mampu meningkatkan performa Ducati Panigale V4.

Ducati Panigale V4 dengan bodi karbon/ Auto.ndtv.com

Sebelumnya, Ducati Panigale V4 pertama kali diperkenalkan pada gelaran EICMA 2017 lalu dan rencananya akan digunakan di ajang WSBK 2019. Superbike ini diklaim Ducati sebagai motor street-legal dengan teknologi yang nyaris sama dengan Desmosedici yang berlaga di MotoGP. Mesinnya menggunakan konfigurasi V4 90 derajat 1.103cc dengan tenaga 214 hp dan torsi 124 Nm.

Saat ini, ada tiga varian yang ditawarkan pabrikan asal Bologna, Italia tersebut, yaitu Ducati Panigale V4 standard, Ducati Panigale V4 S, dan Ducati Panigale V4 Speciale. Ketiganya sudah dibekali dengan suspensi depan upside-down, single-sided swingarm, dan knalpot underbelly.

Ducati Panigale V4 dengan bodi karbon/ Auto.ndtv.com

Berdasarkan Paultan.org, di Malaysia, Ducati Panigale V4 versi standar dijual seharga USRM133,900 atau sekitar Rp449 jutaan sedangkan Ducati Panigale V4 S yang dilengkapi suspensi Ohlins dibanderol RM173,900 atau Rp583 jutaan. Sementara varian tertinggi, Ducati Panigale V4 Speciale ditawarkan dengan harga RM359,000 atau setara Rp1,2 miliaran.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami