Terciduk, Beberapa Model Toyota Land Cruiser Sudah Mendarat di Indonesia

Setelah dikonfirmasi akan masuk ke Indonesia, beberapa unit Toyota Land Cruiser 300 ditemukan di berapa lokasi sekitar Indonesia. Segera meluncur?

Kamis, 16 Desember 2021 08:15
Terciduk, Beberapa Model Toyota Land Cruiser Sudah Mendarat di Indonesia Toyota Land Cruiser 300 di Indonesia (Instagram/@pramadhiyaswd, @mas_senyum)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Beberapa waktu lalu informasi terkait All New Toyota Land Cruiser 300 sempat tersebar di dunia maya. Beberapa model mobil itu terkuak pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri.

Toyota Land Cruiser 300 ditemukan pada segmen 'Jeep' bersama SUV-SUV Toyota lainnya. Di situ, tercatat model yang terdaftar adalah Land Cruiser VX, ZX, serta GR-S. Jika mengacu pada harga NJKB, tipe VX merupakan varian termurah, lalu ZX menjadi trim tengah, dan GR-S menjadi model termahal.

1 dari 4 Halaman

Land Cruiser 300 di Indonesia

Toyota Land Cruiser 300 GR-S di Indonesia (Instagram/@rafiii.kaysan)

Baru-baru ini beberapa unit Land Cruiser 300 ditemukan di sekitar area Jakarta. Mobil yang tertangkap kamera sedang diangkut truk, namun satu unit ditemukan sedang wira-wiri. Yang menarik, seluruh Land Cruiser 300 ini tidak ditutupi kamuflase sama sekali.

Penampakan Toyota Land Cruiser 300 di Indonesia pertama kali diunggah oleh akun Instagram @rafiii.kaysan. Meski tidak diberi penjelasan model apa yang tertangkap kamera, kemungkinan besar Land Cruiser tersebut adalah tipe GR-S.

Model tersebut nampak paling berbeda di antara Land Cruiser 300 lainnya, terutama dari segi tampilan. Paling mencolok adalah penggunaan pelek berwarna hitam dan penggunaan body cladding yang tidak sewarna dengan bodi.

2 dari 4 Halaman

Toyota Land Cruiser 300 VX-R di Indonesia (Instagram/@alvjrdn310501)

Sementara penampakan kedua dan ketiga diunggah oleh akun Instagram @alvjrdn310501 dan @pramadhiyaswd. Ada dua model Land Cruiser yang diduga kuat sebagai model VX-R, terutama jika dilihat dari emblem 'VX-R' yang berada di pintu bagasi pada unit dengan warna hitam.

Berbeda dengan model GR-S, Land Cruiser ini mempunyai body cladding yang menyatu dengan warna tubuhnya. Sementara pelek yang digunakan nampak lebih besar dengan corak jari-jari berwarna gunmetal grey.

Land Cruiser 300 terakhir yang tertangkap kamera ditemukan oleh akun Instagram @mas_senyum. Model dari mobil ini belum diketahui. Namun jika mengacu pada bentuk bodykit yang tidak membulat, bisa jadi Land Cruiser satu ini adalah tipe paling mewah.

3 dari 4 Halaman

Toyota Land Cruiser 300 di Indonesia (Instagram/@mas_senyum)

Lantaran beberapa Toyota Land Cruiser 300 ditemukan tanpa menggunakan kamuflase sama sekali, hal ini mengindikasikan bahwa SUV legendaris Toyota ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Menarik untuk ditunggu.

4 dari 4 Halaman

Harga

Sekadar informasi, berikut rincian harga Toyota Land Cruiser 300 berdasarkan NJKB Kemendagri per September 2021:

Toyota Land Cruiser 300

NJKB

Land Cruiser 300 VX 4X4 A/T

Rp1.663.000.000

Land Cruiser 300 ZX 4X4 A/T

Rp1.920.000.000

Land Cruiser 300 GR-S 4X4 A/T

Rp2.280.000.000

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami