Terbongkar! Hatchback Terbaru Besutan Datsun!

Menyusul peluncuran Datsun Go Panca di Indonesia belum lama ini, Datsun memperkenalkan hatchback baru di belahan lain dunia! Siapakah dia?

Kamis, 28 Agustus 2014 20:15
Datsun mi_DO (source by: Indianautosblog)
Editor : Sony

Otosia.com -

Baru saja Datsun bersama PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan model hatchback murah mereka, Datsun Go Panca, di Tanah Air 20 Agustus lalu. Kini di belahan lain dunia mereka membongkar wujud hatchback terbaru.

Didatangkan sebagai varian kedua menyusul sedan Datsu on-DO, tunggangan yang diberi nama Datsun mi-DO ini nampak menawan kala berpose di booth Datsun dalam pagelaran Moscow International Auto Salon 2014.

Walau bersaudara dekat, penampilan mi-DO terbilang lebih segar dan apik berkat garis tubuhnya yang lebih halus serta dinamis ketimbang varian sedan on-DO. Belum lagi kehadiran headlight dan taillight baru menambah sempurna kesan ceria mobil besutan produsen asal India tersebut.

Dalam hal dimensi baik mi-DO dan on-DO kurang lebih memiliki ukuran yang sama, yakni tinggi 1.500mm, lebar 1.700mm dan panjang wheelbase 2.476mm. Hanya saja mi-DO sedikit lebih pendek dengan tubuhnya yang sepanjang 3.950mm.

Ada pilihan otomatis transmisi 4-percepatan dan manual 5-percepatan siap dikawinkan dengan mesin 1.6 liter yang menjadi pemasok utama energi 87hp dalam dapur pacu Datsun mi-DO.

Dilaporkan oleh Indianautosblog (28/08), hatchack berwajah manis ini baru akan mulai menghiasi pasar Rusia di awal tahun 2015 mendatang.

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami