Tepis Arogan, Moge Mau Masuk Jalan Tol

Dalam acara ini pula, para bikers melakukan petisi bersama mengenai uji coba memperbolehkan motor besar untuk masuk melewati jalan tol.

Senin, 15 Mei 2017 15:00
Harley Davidson (foto: Udaipur)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Jakarta Bike Week yang menghadirkan lebih dari 4.000 sepeda motor besar dan masuk rekor MURI di Jakarta turut menjadi ajang unjuk pendapat dari para biker.

Dalam acara ini pula, para bikers melakukan petisi bersama mengenai uji coba memperbolehkan motor besar untuk masuk melewati jalan tol.

"Ini bukan karena motor besar arogan," tutur Irianto, Sekjen Motor Besar Club (MBC) yang menjadi penyelenggara Jakarta Bike Week 2017.

Menurut dia, akses ke jalan bebas hambatan atau tol lebih ditujukan untuk mengubah pandangan biker mancanegara bahwa pada Indonesia bagai 'neraka' bagi pemotor utamanya karena masalah kemacetan.

Dengan demikian, andaikata sepeda motor besar diperbolehkan masuk tok, ini bisa menepis keraguan mereka untuk melakukan wisata motor, baik di Jakarta maupun bagian lain Indonesia.

Jakarta Bike Week sendiri mendapat dukungan dari berbagai pengguna sepeda motor besar dari berbagai klub dan merek.

Ada H.O.G, HDCI, HCB, Runtank, Meddocs, Vespa Lovers, KNI Sonic Pamulang, Kawasaki Big Bike, hingga Yakuza Black Ninja Chapter Jakarta.

MBC didukung seluruh Pengurus Wilayah MBC yang telah mencapai 33 Wilayah, termasuk MBC DKI Jakarta, MBC Palembang, MBC Bogor, MBC Yogyakarta, MBC Bangka, hingga MBC Malaysia, MBC Brunei, dan MBC Los Angeles.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

    (kpl/why/fjr)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami