Teknologi Lengkap, Kapan Honda Indonesia Mulai Jual Mobil Listrik?

Honda Indonesia akan segera melangkah ke era elektrifikasi kendaraan.

Sabtu, 21 November 2020 08:45
Teknologi Lengkap, Kapan Honda Indonesia Mulai Jual Mobil Listrik? Mobil listrik Honda e (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tren elektrifikasi di Indonesia terbilang positif. Perlahan tapi pasti, jumlah dan model kendaraan bertenaga listrik yang ditawarkan semakin banyak, terlebih di segmen mobil.

Total, sudah ada 2 merek yang menjajakan mobil listrik di Indonesia, yakni BMW dan Hyundai. Pekan depan (25/11), Toyota pun akan merilis kendaraan bertenaga baterai pertamanya lewat brand Lexus.

Honda pun sebenarnya telah memiliki mobil listrik untuk pasar otomotif Eropa dan Jepang, yakni Honda e. Bahkan, city car ramah lingkungan tersebut berhasil menyabet penghargaan bergengsi dari Jerman.

Hanya saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia masih belum memulai era elektrifikasi. Padahal, teknologi yang dimiliki pabrikan asal Jepang tersebut terbilang lengkap, mulai hybrid hingga full-electric.

1 dari 1 Halaman

"Honda sudah memberikan visinya, sebanyak 2/3 dari penjualan secara global di tahun 2030 adalah elektrifikasi. Saat ini kami sudah mempunyai teknologi yang lengkap, mulai hybrid, plug-in hybrid, ada juga fuel-cell, sampai baterai," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

"Untuk pasar Indonesia, kami terus melakukan study untuk menentukan teknologi yang paling sesuai dengan konsumen di Indonesia, infrastruktur, serta regulasi dari pemerintah. Setelah meneliti, kami akan meluncurkan mobil listrik di saat yang tepat," tambahnya saat konferensi pers vitrual beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Yusak sempat menyebut bahwa teknologi kendaraan ramah lingkungan yang paling cocok untuk kondisi di Indonesia saat ini adalah mobil hybrid. Pasalnya, jumlah infratruktur yang mendukung masih belum banyak, serta perlu dipikirkan terkait proses produksi dan layanan aftersales.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami